Peringati Hari Pahlawan Calon Bupati Kediri Apresiasi Tenaga Medis

oleh -28 views

SURYA RADIO KEDIRI- Peringati Hari Pahlawan Calon Bupati (Cabup) Kediri, Hanindhito Himawan memberikan apresiasi pada jasa sejumlah tenaga medis yang selama ini mengorbankan jiwa raganya demi penanganan wabah Covid-19. Untuk itulah, kerja keras mereka patut diberikan penghormatan sebagai pahlawan pada era kekinian.

“Para tenaga medis ini telah mencurahkan segenap jiwa raganya untuk penanganan Covid-19. Mereka tidak kenal lelah, selalu semangat agar Wabah Virus Corona hilang dari Indonesia, ini juga termasuk tenaga medis yang ada di Kabupaten Kediri,” kata Calon Bupati (Cabup) Tunggal Kediri, Hanindhito Himawan, saat berziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) di Jalan PK Bangsa Kabupaten Kediri, dalam memperingati Hari Pahlawan, Selasa (10/11/20) sore.
Menurutnya, kunjungan ke TMP pada peringatan Hari Pahlawan ini juga sekaligus memberikan penghormatan kepada jasa seluruh pendahulu. Khususnya mereka yang berjuang demi kemerdekaan Indonesia.
“Saya tadi berziarah juga melakukan tabur bunga ke makam para pahlawan. Namun saya juga melakukan hal serupa pada mereka yang notabene pahlawan tak dikenal, yang ternyata di TMP ini jumlahnya tidak sedikit,” katanya.
Ia berharap, melalui kegiatan semacam dan sekaligus pada peringatan Hari Pahlawan ini, pihaknya mengajak seluruh generasi muda agar tidak melupakan sejarah. Sebab, tanpa perjuangan para pendahulu, maka generasi terkini tidaklah dapat menikmati kemerdekaan seperti sekarang.
“Kita perlu menyerap nilai-nilai dan semangat para pejuang dahulu,” katanya.
Ia berpesan, semangat para pahlawan inilah yang patut diteladani dan diterapkan pada masa kini. Hal paling penting, yakni dalam menghadapi Wabah Virus Corona, masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan wajib bersatu-padu, supaya Pandemi tersebut segera menghilang dari Tanah Air.
Lebih lanjut, pasca melakukan ziarah ke TMP di Jalan PK Bangsa Kabupaten Kediri, Cabup Tunggal Kediri, Hanindhito Himawan langsung mengikuti agenda Peringatan HUT Ke-31 Tim Sepak Bola Persedikab Kediri, di Stadion Canda Bhirawa Pare, Kediri. Di tempat ini, juga digelar pertandingan antara Persedikab Kediri melawan Kediri United.(wg)