Cari Bibit Atlit Berprestasi ,Mas Dhito Ingin Kembangkan Olah Raga Di Kabupaten Kediri

oleh -13 views

SURYA RADIO KEDIRI- Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana sapaan akrab Mas Dhito akan mencari bibit-bibit atlit agar berprestasi di kancah Nasional maupun internasional, saat Dhito mengunjungi di desa Ngampel Kecamatan Papar kabupaten Kediri, Sabtu (14/11/2020).

Hal tersebut disampaikan Mas Dhito saat memberikan motivasi kepada para atlit di desa Ngampel kecamatan papar kabupaten Kediri.
Mas Dhito mengungkapkan, sebenarnya sangat banyak atlet dari putra daerah khusunya kabupaten Kediri yang dapat di gali.
“Jadi tinggal proses kedepanya bagaimana kita memperkuat pembinaan supaya tidak diambil oleh daerah lain, seperti pada cabor sepak bola, Kabupaten Kediri kan punya wadah di Persidikab,”ungkapnya.
“Tadi kita liat bersama bagaimana antusius SSB di Desa Ngampel Papar akan sepak bola, dan ada hal yang membuat saya kaget bagaimana tidak lapangan desa yang begitu bagus akan kontruksi tanah yang mengalahkan level dari stadion Canda Bhirawa,”kata dia.
Ditambahkan Dhito, melihat dari antusius tersebut yang akan menjadi rencana saya kedepan, jadi hal utama harus di lakukan dengan membuatkan stadion minimal berstandart Nasional, baru seleksi bibit atlet unggul dengan pembinaan ketat untuk membawa Persidikab melaju ke tahta tertinggi sepak bola Indonesia.
“Paling tidak kita bisa belajar dari tetangga sebelah yaitu Persik Kediri bagaimana mereka sangat bagus dalam pengelolaan team,”tambah Mas Dhito.
Sementara untuk untuk cabang olahraga selain sepak bola, Mas Dhito mengatakan, nanti kita mungkin akan adakan juga pekan olahraga yang tingkatannya Kabupaten, supaya tidak ada kecemburuan hanya bangun stadion hanya fokus kepada sepak bola.
“Saya tidak mau demikian walaupun pada faktanya nanti saya harapkan di komplek stadion tersebut bisa dibangunkan hal-hal yang fungsinya juga untuk cabang olahraga lain,” pungkasnya.
Dalam blusukan di desa-desa Kabupaten Kediri, sebelumnya Mas Dhito menyebar bibit ikan di desa pehwetan dan bertemu dengan Pelaku UMKM di desa Pehkulon Kecamatan papar kabupaten kediri untuk menyerap aspirasi warga yang belum terealisasikan.(wg)