Bupati Kediri Kunjungi Produk UMKM di Kecamatan Ringinrejo

oleh -6 views

SURYA RADIO KEDIRI- Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno kembali berkunjung ke Desa/Kecamatan Ringinrejo untuk mengetahui perkembangan produksi UMKM yang dikelola warga dan karang taruna,Rabu (18/11/20)

Dalam kunjungan ini Bupati didampingi Camat Ringinrejo H.Ahmad Wito,Kepala Desa Ringinrejo Ahmad Ali dan pejabat forkompimca Ringinrejo. Kunjungan tersebut juga memberikan semangat kepada warga dan karang taruna yang dinilai positif untuk capaian produksi aneka kreasi UMKM.

“Ini kreasi UKM di bidang kuliner dan aneka kreasi produksi rumah tangga, kreasi untuk remaja dan kreasi untuk kerajinan tangan bisa menghasilkan nilai tambah bagi keluarga. Untuk karang taruna yang sebagian besar remaja bisa berkreasi sesuai dengan selera pemuda kekinian dan tidak terpaku pada satu bidang,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Ahmad Ali Kepala Desa Ringinrejo, kehadiran Bupati Kediri untuk mengetahui secara langsung perkembangan kreasi dan inovasi warga dan karang taruna Ringinrejo di bidang UMKM. Karena di wisata air Kalibendo produk kerajinan tangan dan kuliner laku terjual.

“Kami mengapresiasi kehadiran Bupati Kediri untuk memantau langsung perkembangan UMKM dan kreasi kuliner warga dan karang taruna di Ringinrejo. Sengaja kami tempatkan di Wisata Air Kalibendo untuk mengenalkan wisata air ke warga di Kabupaten Kediri dan luar Kediri. Nantinya kawasan ini akan ditambah ikan untuk menambah keasrian lokasi wisata Kalibendo,” katanya.

Bupati Kediri dr Hj Hariyanti Sutrisno mengajak warga yang berproduksi di bidang UMKM untuk tetap teguh dan tangguh berkreasi di saat Pandemi Covid 19. Bisa memanfaatkan waktu dari rumah dengan inovasi yang bisa berdaya guna menghasilkan produk yang bisa menaikkan taraf ekonomi warga.(adv/kominfo/nar)