Pasangan Dhito – Dewi Upayakan Penambahan Guru PPPK

oleh -18 views

SURYA RADIO KEDIRI-Pasangan Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono – Dewi Maria Ulfa, berjanji akan meningkatkan jumlah kuota pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), di Kabupaten Kediri.

Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa, saat melakukan kampanye diskusi bersama puluhan guru PAUD, TK, dan Guru Tidak Tetap (GTT), di Desa Butuh Kecamatan Kras Kabupaten Kediri, Kamis (26/11/20)
“Nanti kita lihat datanya, yang sudah lama mengabdi untuk diangkat menjadi PPPK. Jadi kami upayakan minta kuota lebih untuk Kabupaten Kediri. Kami lihat dulu datanya, berapa yang bisa kita ajukan,” kata Calon Bupati Kediri, Dewi Maria Ulfa.
Upaya tersebut dinilai untuk mensejahterakan para guru yang ada di Kabupaten Kediri. Disebutkan beberapa pengabdian menjadi seorang guru selama bertahun-tahun.
Menurut Dewi , beberapa meminta untuk bantuan pembiayaan untuk Pendidikan Profesi Guru (PPG). Dikatakan PPG tersebut, saat ini menjadi prioritas utama untuk menunjang pengangkatan PPPK.
“Kita akan upayakan untuk kesejahteraan para guru, termasuk menambah kuota beasiswa ke PPG. Sangat bisa,” kata dia.
Selain program pendidikan, kegiatan diskusi kampanye tersebut juga membahas terkait sarana prasarana dan insentif bagi guru honorer, maupun non honorer di Kabupaten Kediri.
“Terkait untuk meningkatkan kesejahteraan, minta di akomodir untuk proses pembiayaan ke PPPK. Ya, kita penuhi mereka. Pertimbangannya, karena pengabdian mereka sudah lama,” .pungkanya.(wg)