Pemkab Kediri Kembali Salurkan Bansos Beras di Kecamatan Kandat

oleh -6 views

SURYA RADIO KEDIRI- Pemkab Kediri melalui Dinas Sosial kembali menyalurkan bantuan sosial beras Covid-19. Penyaluran kali ini diperuntukkan bagi masyarakat Kecamatan Kandat, Ringinrejo, dan Ngasem (27/11). Dengan adanya bantuan bahan pokok tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi ini.

Plt. Camat Kandat, Ahmad Wito Subagyo mengatakan, pada penyaluran ini masing – masing KPM langsung menerima sembako untuk bulan September dan Oktober, dengan perolehan perbulan sebanyak 10 kilogram.

“Masing – masing KPM memperoleh 20 kilogram untuk bulan September dan Oktober, dan untuk penerima beras ini merupakan warga terdampak Covid-19,” ucapnya.

Ahmad Wito menambahkan, beras ini nantinya akan didistribusikan bagi kalangan pedagang kecil, UMKM, pedagang kaki lima, dan industri kecil menengah. Sementara jumlah penerima di Kecamatan Kandat sebanyak 2.719 KPM.

“Atas nama warga Kecamatan Kandat, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kediri. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tambah Camat Ahmad Wito.

Wabah Covid-19 yang belum berakhir tentunya berdampak pada sisi perekonomian masyarakat. Dengan adanya bantuan ini, masyarakat tidak perlu panik dalam menghadapi pandemi serta dihimbau untuk terus mengikuti anjuran dari pemerintah.Tetap terapkan protokol kesehatan Covid-19, sehingga dapat segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (adv/Kominfo/nar)