Bahas Penanganan Covid-19, Bupati Kediri Minta Seluruh SKPD Perketat Prokes

oleh -32 views

SURYA RADIO KEDIRI- Saat pertemuan membahas penanganan Covid 19 di Kabupaten Kediri, Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno juga meminta kepada kepala Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) untuk menerapkan protokoler kesehatan di masing-masing SKPD yang dipimpinnya,Senin (30/11/20).

Bupati berharap kepala SKPD benar-benar serius memantau disiplin stafnya selama Pandemi Covid 19 ini. Untuk kelengkapan seperti tempat cuci air dengan sabun, hand sanitizer, kenakan masker dan jaga jarak di tempat kerja. Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi paparan Covid 19 di lingkup kerja Pemkab Kediri.

“Saat ini setiap hari bertambah untuk warga yang terpapar Covid 19 di Kabupaten Kediri. Kita harapkan semua ASN di Pemkab Kediri waspada dan tidak meremehkan Covid 19 di lingkup kerja. Kita berupaya agar ASN di Pemkab Kediri tidak terpapar dan menghindari kantor Lock Dawn,” ujarnya.

Bupati Haryanti meminta kepada kepala SKPD, Camat dan kepala desa memantau penerapan prokes di kantornya masing-masing. Jika ada yang abai harus ditegur agar mengenakan masker dan tetap jaga jarak di ruangan masing-masing. Tim GTPP Kabupaten Kediri dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri juga diminta untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin di lingkuk kantor Pemkab Kediri.

“Kita minta ASN tetap kenakan masker dan jaga jarak dalam bekerja. Sekalipun dalam Pandemi Covid 19, namun untuk urusan kerja harus tetap dikedepankan dengan baik untuk melayani masyarakat. Etos dan disiplin kerja tetap diutamakan dan jika ASN yang sakit hendaknya izin langsung ke kepala Satker untuk hindari penularan,” ujarnya.

Sementara Krisna Setiawan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Kediri menyampaikan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan seluruh kepala Satker. Untuk penerapan prokes di masing-masing Satker mendapat pantauan dari kepala Satker. Dengan maksud untuk menghindari adanya paparan Covid 19.

“Masing –masing kepala Satker melakukan pantauan secara ketat dan menegur langsung staf jika abai protokol kesehatan. Ini hal penting karena masing-masing ASN memiliki keluarga dan saudara sehingga perlu saling mengingatkan pentingnya kesehatan di masa Pandemi Covid 19 di Kabupaten Kediri,” katanya.(adv/Kominfo/nar)