Polres Kediri Mulai Memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

oleh -2 views

SURYA RADIO KEDIRI- Polres Kediri mulai memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat pada malam hari. Kebijakan ini dilakukan lantaran meningkatnya masyarakat yang terkonfirmasi virus covid-19.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K mengatakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat di malam hari ini sebagai bentuk upaya pencegahan virus covid-19.

“Untuk pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ini sesuai surat edaran, demi mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Untuk sementara ini beberapa jalur keramaian di wilayah hukum Polres Kediri kami tutup mulai pukul 19.00 WIB,” tutur AKBP Lukman S.I.K, Kamis (14/1/2021).

Dalam kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ini, para pelaku usaha makanan dan minuman untuk membatasi jam operasional.

“Untuk restoran, kafe, pertokoan, mall, warung makanan, warung moderen, dibatasi sampai jam 8 malam dan menyediakan tempat untuk mencuci tangan, ” tutur AKBP Lukman S.I.K.

Dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, Polres Kediri dan instansi terkait, TNI dan Satpol PP Kabupaten Kediri terus melakukan operasi Yustisi di tempat-tempat keramaian.

“Kami akan terus gencar melakukan operasi yustisi di tempat-tempat keramaian mulai pagi, siang, sore dan malam hari. Kami menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Kediri untuk selalu mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus Covid-19,” ungkap Kapolres Kediri.(tg)