DPRD Tulungagung Sidak Aset Pemkab Tulungagung Yang Masih Bersengketa

oleh -5 views

SURYA RADIO TULUNGAGUNG – Komisi C DPRD Tulungagung bersama BPKAD Tulungagung melakukan sidak aset Pemkab Tulungagung yang masih bersengketa (21/1). Hal ini dilakukan agar tidak ada aset Pemkab Tulungagung yang hilang, seperti kejadian sebelumnya.

Ketua Komisi C DPRD Tulungagung, Asrori mengatakan, sidak kali ini dilakukan untuk memastikan bahwa mana saja aset Pemkab Tulungagung yang bermasalah dan mana saja aset yang tidak bermasalah. “Jadi untuk aset yang berpotensi bermaslah kami meminta untuk ditertibkan. Salah satunya aset yang berada di kawasan Belga,” tuturnya.

Pria ramah itu menjelaskan, saat ini ada dua aset Pemkab Tulungagung yang masih bersengketa dan dalam proses hukum yakni kawasan Belga dan TK Batik yang berada di dekat pendopo Tulungagung.

“Hal ini dilakukan agar aset kita tidak lepas lagi. Seperti yang dulu di SMP 1 Kauman yang sudah lepas dari aset Pemkab,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Aset, BPKAD Tulungagung, Eko Heri Susanto mengungkapkan, dua aset yang masih bersengketa itu masih menunggu putusan kasasi dari MA. “Jadi dua aset itu kawasan Belga dan TK Batik. Kini tinggal menunggu putusan kasasi,” ungkapnya.

Eko sapaan akrabnya menambahkan saat ini total aset Pemkab Tulungagung mencapai Rp 3,2 Triliun berdasarkan nilai perolehan hingga 31 Desember 2020. “Jumlah tersebut terdiri dari aset tanah, bangunan, kendaraan dan sebagainya,” pungkasnya.(gus/fif)