Aniaya Remaja , Tujuh Pelaku Diamankan

oleh -16 views

SURYA RADIO TULUNGAGUNG – Tujuh pelaku pengroyokan terhadap seorang remaja berinisial ASS (16) warga desa Sumberdadi, kecamatan Sumbergempol diamankan oleh jajaran Polres Tulungagung satu jam usai pengroyokan yang terjadi pada, Sabtu (30/1).

Diantara tujuh pelaku, dua pelaku saat ini dilakukan penahanan, sedangkan 5 pelaku lainnya tidak dilakukan penahanan karena masih dibawah umur.

Akibat dari kejadian ini korban mengalami luka-luka dan harus mendapatkan perawatan setelah sebelumnya korban ditinggalkan pelaku di area persawahan di desa Bukur kecamatan Sumbergempol.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto dalam pers rilis di halaman Mapolres Tulungagung, mengatakan ketujuh pelaku masing-masing yakni Handoyo D.W, Faisal T.H (residivis dalam kasus 170). Serta lima orang anak dibawah umur yakni AP , IF ,AZ ,AB, dan SP.

“Setelah menerima laporan kejadian pengroyokan tersebut, petugas dari Tim Macan Agung bersama Polsek jajaran melakukan penyelidikan, dan akhirnya kesemua pelaku berhasil kita amankan,” kata AKBP Handono Subiakto, Jumat (5/2/2021).

Menurut Kapolres, kejadian ini bermula dari pelaku yang mengaku tersinggung dengan kata-kata jorok korban yang diontarkan kepada pelaku. Akhirnya pelaku yang waktu itu mengaku terpengaruh miras secara spontan melakukan pengeroyokan terhadap korban.

“Permasalahan ini tidak ada sangkut pautnya dengan organisasi manapun, mereka (pelaku) ini hanyalah oknum saja. Jadi kalau isu diluar pengroyokan ini disebabkan organisasi itu hoax,” jelasnya.

Sampai saat ini Polisi masih melakukan proses penyidikan lebih lanjut terhadap ketujuh pelaku. Dalam hal ini Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti antara lainnya baju tersangka dan 4 unit motor tersangka.

“Mereka melanggar Undang-Undang perlindungan anak pasal 76 C Jo tentang kekerasan terhadap anak. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, dua orang dilakukan penahanan,” pungkasnya.(gus/fif)