Bupti Tulungagung Melaunching Program Pembayaran PBB-P2

oleh -8 views

 

SURYA RADIO TULUNGAGUNG – Pemerintah Kabupaten Tulungagung melauching program pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2) kepada masyarakat secara online. Launching dilaksanakan di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Rabu (24/3/2021).

Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo mengatakan, pembayaran pajak bumi dan bangunan kali ini menggunakan sistem teknologi (Online) dengan tujuan agar mudah diakses oleh masyarakat ditempat manapun.

“Pembayaran pajak PBB juga bisa dilakukan di berbagai perbankan, agar mudah diakses oleh masyarakat,” ucap Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, Rabu (24/3/2021).

Bupati Maryoto menjelaska, dengan adanya teknologi baru kali ini akan membantu untuk memudahkan pelayanan bagi masyarakat.

Berkembangnya isu terkait penolakan kenaikan PBB oleh Asosiasi Kepala Desa (AKD) Tulungagung, Bupati masih melakukan diskusi dengan pihak-pihak terkait.

“Apabila wajib pajak menolak kenaikan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP), maka Pemerintah Kabupaten Tulungagung memberikan terobosan dengan satu hal, yakni NJOP ditentukan dengan lokasi yang ada. Dan apabila wajib pajak merasa keberatan, maka dapat mengajukan keringanan,” terangnya.

Pemerintah Kabupaten Tulungagung akan melakukan sosialisasi kepada wajib pajak terkait kenaikan PBB kali ini. Kenaikan NJOP tidak terlalu berpengaruh terhadap harga jual tanah.

“Saya menjamin apabia wajib pajak tetap keberatan, Pemerintah Kabupaten Tulungagung siap memberikan bentuk keringanan,” tandasnya. (gus/fif).