Jelang Hari Jadi Kabupaten Kediri ,Bupati Kediri Gelar Wisata Religi

oleh -10 views

SURYA RADIO KEDIRI – Menjelang Hari Jadi Kabupaten Kediri yang ke 1217 ,Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana yang akrab di sapa Mas Bup melakukan wisata religi ke makam Setonogedong Kota Kediri, Rabu (24/3/21) malam.

Dalam wisata religi tersebut Bupati ditemani Wakil Bupati Kediri dan sejumlah jajaran pemerintah Kabupaten Kediri melakukan ziarah ke makam syech Al Wasil Syamsudin atau biasa disebut Pangeran Mekah pendiri Islam pertama di Kediri dan ke makam Bupati Bupati Kediri yang terdahulu dan beberapa makam lainnya.
” Ini bukan kunjungan yang pertama, tapi yang ketiga. Cuma memang hari ini dikhususkan berziarah ke makam para bupati terdahulu tujuan untuk mendoakan beliau beliau yang sudah lebih dulu tiada” ujar Mas Bup Dhito.
Para Bupati yang dimakamkan di Kompleks Setonogedong diantaranya adalah Danudiningrat 1, Danudiningrat 2, R Mochamad Machin, Tondo Adi Cokro, R Aryo Kusumo Adinoto, R Panji Djoyokusumo.
Mas Bup juga menyempatkan diri berziarah ke makam dua tokoh penting, yakni Sunan Amangkurat Mas III (Raja Solo ke 3)  dan Al-Wasil Syamsudin ( Pangeran Mekah) yang juga dimakamkan di kompleks tersebut.
” Kebetulan besok bertepatan dengan HUT Kabupaten Kediri yang ke 1217, jadi sehari sebelumnya  kita mendoakan jasa jasa para bupati Kabupaten Kedirii terdahulu” tambah Mas Bup Dhito lagi.
Dalam kesempatan HUT Kabupaten Kediri tahun ini, Mas Bup berharap semua masyarakat Kediri untuk tetap sehat .
” Kesehatan yang paling penting bagi seluruh masyarakat kabupaten Kediri, kalau sudah sehat saya berdoa masyarakat kabupaten Kediri diberikan kesehatan dan kebahagiaan,”pungkasnya.(adv/Kominfo/nar)