DPRD Kota Kediri Mendapat Anugrah Lencana dan Piagam Hasta Adhi Warta

oleh -15 views

 

SURYA RADIO KEDIRI  – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kediri di penghujung bulan Maret 2021 ini mendapat anugrah Lencana dan Piagam Hasta Adhi Warta dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kediri.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai wujud apresiasi PWI Kediri kepada DPRD Kota Kediri lantaran terlibat dan berperan aktif tangani COVID-19 di wilayah Kota Kediri.

“ Kami memberikan penghargaan berupa Lencana dan Piagam Hasta Adhi Warta kepada DPRD Kota Kediri ini, karena kami anggap telah berperan aktif dalam menangani dan melakukan upaya kongkrit dalam pencegahan Covid-19, “ kata Ketua PWI Kediri, Bambang Iswayoedhi, Rabu, (24/3/21.)

Selain DPRD Kota Kediri, lebih lanjut dikatakan Bambang Iswayoedhi, yang berhak mendapat penghargaan Lencana Hasta Adhi Warta dari PWI Perwakilan Kediri, tidak hanya dari pihak instansi pemerintah saja, namun juga dari swasta dan perorangan.

“ Di rangkain HPN tahun ini, total ada 15 Lencana dan Piagam Hasta Adhi Warta yang kami berikan kepada instasi pemerintah, swasta dan perorangan di wilayah Kota dan Kabupaten Kediri. Mereka yang menerima pengharagaan kami anggap sangat berperan aktif, terlibat langsung dan tang mengenal lelah dalam menangani Covid -19, “ ujarnya

Hanya saja, masih kata Bambang, lantaran kondisi pandemi, pemberian anugerah tersebut terpaksa diantar kepada para penerima, “ Mengingat masih pandemi dan untuk tidak menganggu kinerja, maka kami sengaja mengantar ke masing – masing penerima penghargaan, “ ucapnya.

Lalu, apa saja kreteria penerima penghargaan tersebut? Ditanya demikian Bambang Iswahyoedhi mengatakan yang berhak menerima penghargaan Lencana Hasta Adhi Warta yakni setidaknya pihak-pihak yang berprestasi dan mempunyai kepedulian tinggi terhadap masyarakat.

Pihaknya menambahkan, bahwa penganugrahan Lencana Hasta Adhi Warta merupakan bagian dari rangkaian memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021. Kegiatan ini rutin dihelat tiap tahun, tepatnya pada HPN.

“ Tiap tahunya (Hari Pers Nasional-red), selain mengadakan sejumlah kegiatan seperti kegiatan bakti sosial dan pelatihan, juga memberikan penghargaan kepada pihak-pihak yang berprestasi dan mempunyai kepudilian tinggi terhadap sesama atau masyarakat, “ jelas Bambang, usai menyerahkan Lencana dan Piagam Hasta Adhi Warta.

Kabag Umum DPRD Kota Kediri, Tri Krisminarko yang merupakan salah satu penerima anugerah Hasta Adhi Warta mewakili DPRD Kota Kediri mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada PWI Kediri atas anugerah tersebut.

“ Penanganan Covid-19 merupakan tanggungjawab kita bersama. Salah satu upaya kami di DPRD Kota Kediri diantaranya adalah memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak, berupa masker dan terus bersinergi dengan pemerintah daerah serta pihak terkait agar pandemi ini segera berakhir,” ujarnya.

Tidak hanya secara kelembagaan, kata dia lebih lanjut, para anggota DPRD Kota Kediri, gencar melakukan kegiatan bagi-bagi masker dan bersosialisasi yakni Menjaga Jarak, mencuci tangan dan memakai masker atau 3 M di masing-masing dapilnya. Hal itu dilakukan, dengan harapan dapat mumutus matarantai Covid-19 di Kota Kediri dan sekitarnya.

“ Penanggulangan dan penanganan Covid-19 ini merupakan tugas kita bersama. Semua pihak perlu bekerja sama agar Kediri Kota dan Kabupaten segera berubah ke zona kuning. Ini tinggal sedikit lagi. Mari sama-sama terus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” imbaunya.

Lencana dan Piagam Hasta Adi Warta diserahkan langsung oleh Ketua PWI didampingi beberapa penngurus diantaranya Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan, Muji Harjita dari Harian Bangsa, Sekretaris PWI Kediri, Yusuf Abidin dari adakita.news, Wakil Sekretaris, Agus Setiawan dari Kediri Post, serta Bendahara PWI Kediri, Ayu Sukma Citra Rahayu dari RRI. (wan/adv)