Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Di Desa Tenggur

oleh -64 views

 

SURYA RADIO TULUNGAGUNG – Densus 88 Mabes Polri menangkap N (44), warga dusun Ngipik, Rt.1, Rw.1 Desa Tenggur, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung yang diduga teroris, Selasa (30/3/2021). Densus 88 Mabes Polri kemudian melakukan penggeledahan di rumah Abu Umar, mertua N, tempat N selama ini tinggal.

Abu Umar, mertua N mengatakan, awalnya ia tidak tahu apa apa. Kemudian dikasih tahu warga bahwa dirumahnya banyak polisi. Kemudian Abu Umar langsung bergegas pulang untuk melihat proses penggledahan oleh Densus 88 Mabes Polri. Selama proses penggeledahan, N tetap di dalam mobil yang membawanya.

Dari hasil penggledahan Densus 88 Mabes Polri, menemukan dua pucuk pistol dengan 9 peluru. Selain itu ada sebilah senjata tajam yang ditemukan. Senjata tajam ini berbentuk seperti parang, namun ukurannya pendek serta sebuah paspor atas nama N juga dibawa polisi.

Diketahui, N berasal dari Desa Kemloko, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. Ia menikahi anak perempuan Abu Umar, mantan Kades Tenggur pada 2005 silam. N sudah mempunyai dua orang anak. Kesehariannya ia dikenal sebagai pemilik dum truk.

Abu Umar mengaku sering bolak-balik di daerah Tenggur-Kemloko, karena dia juga menjaga ibunya. Selain itu ,ia mengaku, N juga menjalani aktivitas sehari hari sebagai petani di daerah asalnya. (gus/fif).