RSUD Dr.Iskak Tulungagung Resmikan Gedung Baru Rawat Inap

oleh -29 views

SURYA RADIO TULUNGAGUNG – RSUD dr. Iskak Tulungagung meresmikan gedung rawat inap baru yang terletak pada sisi utara gedung lama.Gedung rawat inap baru tersebut diperuntukkan bagi pasien non Covid-19.

Hal itu dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan pasien di RSUD dr. Iskak Tulungagung, sehingga rumah sakit bisa memberikan pelayanan bagi setiap pasien di masa pandemi Covid-19.

Pada peresmian gedung rawat inap baru tersebut turut dihadiri Bupati Tulungagung yang diminta untuk melakukan pemotongan pita peresmian. Tercatat ada lima lantai dan 133 kamar yang terdiri dari
46 kamar untuk kelas II di lantai dua. 46 kamar untuk Kelas I dan II di lantai tiga.

25 kamar VVIP, 18 Presiden suit dan dua intermediate Ward dengan 5 bed di lantai empat. Serta 16 kamar VVIP dan enam kamar Presiden suit di lantai lima.

Direktur RSUD dr. Iskak Tulungagung, dr. Supriyanto mengatakan, jika pada ruang inap baru tersebut tidak hanya diperuntukkan bagi pasien VIP, namun pasien reguler juga bisa mengakses gedung tersebut,Jumat(9/04).

Pihaknya mengklaim jika pada gedung baru tersebut bisa menampung sebayak 120 pasien sesuai dengan jumlah kamar yang tersedia.

Menurutnya, tidak ada perbedaan fasilitas pada gedung baru tersebut, hanya saja yang membedakan pelayanan pada gedung baru difokuskan pada pasien yang tidak terpapar Covid-19.

Sedangkan pasien Covid-19 tetap dilakukan pelayanan pada gedung lama.

Supriyanto menjelaskan, jika nantinya pelayanan di gedung baru tersebut segera dimulai pada hari Senin mendatang.

Mengingat waiting list pasien yang hendak menginap disana sudah menumpuk, sehingga pelayanan harus dilakukan sesegera mungkin.

Ditanya terkait berapa total anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan gedung baru tersebut.

Supriyanto mengungkapkan jika total anggaran yang pihaknya habiskan untuk pembangunan fisik beserta fasilitas didalamnya sebesar Rp 52 milyar. ,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo mengaku jika dalam pelayanan terhadap pasien, memang perlu untuk meningkatkan prasarana.

Mengingat RSUD dr. Iskak Tulungagung juga menjadi rujukan kota atau Kabupaten lain di Jawa Timur.

Pihaknya berharap dengan adanya ruang inap baru tersebut agar bisa memberikan pelayanan secara maksimal bagi seluruh pasien utamanya pasien yang tidak terpapar Covid-19.,” ungkapnya.(gus/fif)