Antisipasi Bencana Puting Beliung, DLHKP Intensif Lakukan Pengepresan Pohon

oleh -17 views

SURYA RADIO KEDIRI – Pasca peristiwa bencana angin puting beliung beberapa waktu lalu, Dinas lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Kota Kediri, kini terus melakukan upaya preventif atau pencegahan agar tidak terjadi pohon tumbang. Bentuk pencegahan yang dilakukan berupa pengepresan sejumlah pohon dipinggir jalan yang dianggap membahayan para pengendara.

” Untuk mengatasi hal ini DLHKP terus menerus melakukan pengepresan dan penebangan pohon dengan ketinggian tertentu , dalam menghadapi resiko kondisi yang kita hadapi ke depan, ” Terang Didik catur selalu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan.

Dalam hal ini pihak DLHKP telah menyiapkan prasarana fisik untuk menunjang pelaksaan kegiatan pengeprasan pohon dilapangan oleh petugs.

Disamping itu selama ini, pihak DLHKP juga kerap kali menerima laporan dari masyarakat yang meminta bantuan , terkait pemotongan atau pengeprasan pohon dilingkungan sekitar tempat tinggal mayrakat.

Didik Catur menjelaskan, pasca peristiwa bencana angin puting beliung kemarin, pihaknya telah menginventaris sejumlah lokasi yang terjadi insiden pohon tumbang.

” Kita catat ada 13 titik lokasi yang terjadi pohon roboh. Karena itu kita bersama sama petugas satpol PP, BPBD, Polri dan unsur TNI saling bersinergi mengatasi hal tersebut. Memang waktu itu angin berputar saat itu sangat kencang disertai dengan intensitas hujan tinggi, ” Cerita Didik Catur.

Namun yang patut disyukuri, dalam peristiwa fenomena alam tersebut,tidak sampai ada korban jiwa. . ” Memang kemarin itu, cuacanya sangat ekterim, ” Singkatnya (adv/nar)