Ditutup Karena Pandemi, Perawatan 8 Taman di Kota Kediri Jalan Terus

oleh -25 views

 

SURYA RADIO KEDIRI – Selama masa Pandemi Covid -19 hingga sampai sekarang , Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan Kota Kediri masih belum membuka sejumlah taman yang tersebar di tiga wilayah Kecamatan.

Penutupan sementara ini dilakukan, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid -19.

” Memang sementara ini pengunjung dilarang masuk ke dalam, ini merupakan intruksi langsung dari pimpinan. Dalam hal ini Dinas hanya melaksanakan kebijakan, ” Terang Didik Catur selaku Kepala Dinas DLHKP.

Meski masih ditutup, Didik Catur menegaskan untuk perawatan dan pemeliharaan taman tetap jalan terus. Perawatan yang dilakukan meliputi, pemeliharaan pohon, fasilitas umum yang ada didalam mau pun prasarana fisik lainya.

” Meski tidak ada pengunjung, taman ini tetap kita maintance kita rawat apakah itu pohonya, potnya mau pun fasum nya, serta semua prasarana yang ada, ” kata pria yang hobi olahraga motor cros ini.

Salah satu bentuk perawatan yang dilakukan setiap hari adalah melakukan penyemprotan dengan air, menggunakan mobil.
8 taman yang ada di Kota kediri antara lain, taman sekartaji,taman brantas, taman monumen pancasila, taman hutan kota,taman kediri memorial, taman tempurejo, taman ngronggo serta taman alun alun
Agar pengunjung tidak nekat masuk ke area taman, setiap lokasi taman selalu diberi garis kuning mirip police line diberi tulisan sementara waktu ditutup.

Dari sekian banyak taman yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Kediri. 3 lokasi favorit yang selama ini paling banyak dikunjungi adalah Taman Brantas, taman hutan kota serta taman sekartaji.(adv/nar)