Songsong Olahraga Paralympic Disbudparpora Kota Kediri Vaksinasi Pengurus dan Atlet Disabilitas

oleh -16 views

 

SURYA RADIO KEDIRI – Sejumlah pengurus dan atlet penyandang disabilitas, mengikuti kegiatan vaksinasi di RSU Daha Husada Kota Kediri Rabu, 28 April 2021 pagi. Kegiatan ini merupakan inisasi dari Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kota Kediri.

Dalam keteranganya Nur muhyar selaku Kepala Disbudparpora menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini merupakan bagian dari rangkain program menjelang pelaksanaan pekan Paralympic Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan di Surabaya pada tanggal 20 -24 Mei 2021.

Para atlet ini dipilih diikutsertakan untuk di vaksin, karena sebelumnya dinyatakan sudah sesuai ketentuan atau persyaratan.

” Ya diikuti Kota Kediri, Atlet ada 9 orang dan pelatih 3 orang, nanti akan kita berangkatkan pada bulan depan tanggal 20 Mei 202,” Terang Nur Muhyar.

Cabang olahraga yang dipertandingkan nantinya yang dikuti, memiliputi olahraga tenis meja, catur dan ateletik olahraga lari .

” Beberapa atlet cabang olahraga hingga sampai sekarang masih terus intensif berlatih, agar dapat meraih hasil maksimal, ” Harapnya.

Atlet penyandang disabilitas yang mengikuti Pekan Paralympic Provinsi Jawa Timur minimal berusia 14 tahun. Pada umumnya kegiatan olahraga ini diikuti oleh penyandang disabilitas tuna daksa dan tuna graita.

Sebagaimana teknis persyarakatan vaksinasi, ke 15 pengurus dan atlet penyandang disabilitas ini terlebih dahulu harus mengikuti sejumlah tahapan yang ditentukan oleh team medis. Mulai dari proses screning pendataan, pemeriksaan kesehatan hingga penyuntikan vaksin jenis Astrazaneca .

Selesai disuntik dosis pertama, mereka tidak diinjikan pulang lebih dulu, Melainkan harus menunggu menjalani observasi selama 30 menit.(adv/nar)