Usai di Vaksin, Disbudparpora Kota Kediri Motivasi Atlet Disabilitas Pertahankan Prestasi di Pekan Paralympic 2021

oleh -10 views

 

SURYA RADIO KEDIRI – Menyisakan waktu sekitar 3 Minggu lagi, bagi atlet penyandang disabilitas Kota Kediri untuk mempersiapkan fisik dan mental bertanding dalam menghadapi pekan Paralympic Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan di Surabaya pada tanggal 20 -24 Mei 2021.

Dibutuhkan kerja keras untuk mempertahankan prestasi yang pernah ditoreh tahun sebelumnya dimana, atlet penyandang disabilitas kota Kediri pernah meraih juara 2. Karena itu Disbudparpora berani pasang target maksimal mempertahankan juara 2.

” Karena sebelumnya Kota Kediri juara 2, ” Tambah Mersa Yona selaku Kasi Infrastruktur dibidang olahraga Disbudparpora Kota Kediri.

Mersa Yona menilai Kota Kediri dalam bidang atletik mempunyai prestasi yang cukup membanggakan.

” Ini ada contoh atlet bernama Nanda, nanti ke depan sudah ada penggantinya Rian yang sekarang ikut pelatihan bersama pusat di Solo. Nah targetnya, kalau di Jawa Timur itu atletik pusatnya di Kota Kediri, mewakili Provinsi, ” Ujarnya Rabu 28 April 2021.

Ditambahkanya, sebelum para atlet ini diberangkatkan ke luar daerah untuk bertanding alangkah baiknya mereka terlebih dahulu harus di vaksin.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sejumlah pengurus dan atlet penyandang disabilitas, mengikuti kegiatan vaksinasi di RSU Daha Husada Kota Kediri Rabu, 28 April 2021 pagi. Kegiatan ini merupakan inisasi dari Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kota Kediri.

Dalam keteranganya Nur muhyar selaku Kepala Disbudparpora menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini merupakan bagian dari rangkain program menjelang pelaksanaan pekan Paralympic Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan di Surabaya pada tanggal 20 -24 Mei 2021.

Para atlet ini dipilih diikutsertakan untuk di vaksin, karena sebelumnya dinyatakan sudah sesuai ketentuan atau persyaratan.

” Ya diikuti Kota Kediri, Atlet ada 9 orang dan pelatih 3 orang, nanti akan kita berangkatkan pada bulan depan tanggal 20 Mei 202,” Terang Nur Muhyar.

Cabang olahraga yang dipertandingkan nantinya yang dikuti, memiliputi olahraga tenis meja, catur dan ateletik olahraga lari. (adv/nar)