Satgas Covid 19 Pusat Apresiasi Kinerja Posko Covid 19 Kabupaten Tulungagung

oleh -36 views

 

SURYA RADIO TULUNGAGUNG – Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Tulungagung mendapat kunjungan dari Satgas Covid 19 Pusat. Kedatangannya ini untuk memberikan pendampingan dan penguatan pembentukan posko Covid 19 di Kabupaten Tulungagung, Senin (10/5/2021).

Kombes Pol. I Gede Mega Siparwita, Tim Ahli Pendamping Satgas Covid 19 Pusat mengapresiasi kegiatan yang ada di posko GTPP Kabupaten Tulungagung. Salah satunya adalah memberikan kesadaran kepada masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan.

“Peran posko dapat mempersatukan gerakan aparat, termasuk penta helix bersama sama dan saling bahu membahu,” ucap Kombes Pol. I Gede Mega Siparwita, Senin (10/5/2021).

Ia juga menyampaikan, kondisi pelayanan di posko Covid19 Tulungagung sudah baik, meskipun masih ada segelintir masyarakat yang belum faham terkait aturan aturan pemerintah, maka harus disadarkan.

“Seluruh posko di Indonesia sangat baik, dan masing masing posko ada inovasi tersendiri,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung, Kasil Rochmad, sekaligus juru bicara Satgas Covid 19 Kabupaten Tulungagung mengatakan, terkait kunjungan dari Satgas Covid 19 Pusat, sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Satgas Covid 19 Kabupaten Tulungagung.

“Namun ada beberapa saran, terutama menjelang hari lebaran. Yakni, menyadarkan masyarakat agar tetap patuh terhadap Protokol Kesehatan,” tandasnya. (gus/fif).