Dukung Atlet Paralympic Pemkab Tulungagung Berangkat 8 Atlet Paralympic

oleh -66 views

 

SURYA RADIO TULUNGAGUNG – 8 atlet Paralympic dari Kabupaten Tulungagung turut berpartisipasi dalam kejuaraan pekan Paralympic Provinsi Jawa Timur yang digelar pada 20 – 24 Mei tahun 2021 di Surabaya.

Kedelapan atlet tersebut bersiap bertolak menuju Surabaya menggunakan bus yang disediakan oleh Dinas Perhubungan Tulungagung.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tulungagung, Galih Nusantoro mengatakan, pihaknya mendukung perjuangan 8 atlet Paralympic asal Tulungagung ini dengan menyiapkan 1 bus untuk mengantar dan menjemput para atlet selama mengikuti kejuaraan di Surabaya.

“Kita siapkan satu bus untuk berangkat dan pulangnya, kita berikan dukungan ini untuk atlet paralympic,” ucap Kadin Dishub Tulungagung, Galih Nusantoro, Kamis (2/5/2021).

Galih menjelaskan, langkah tersebut sebagai wujud dukungan Pemkab Tulungagung agar bisa mendapatkan prestasi maksimal dalam kejuaraan yang baru pertama kali diikuti atlet Paralympic asal Tulungagung ini.

“Ini wujud dukungan Pemkab Tulungagung, agar atlet atlet ini bisa bertanding dengan baik, berprestasi dan memberikan kontribusi secara maksimal,” jelasnya.

Sementara itu, Koordinator Pendamping Penyandang Disabilitas, Moesyafi’i mengucapkan terima kasih atas dukungan Dinas Perhubungan yang memberikan fasilitas bus untuk memudahkan transportasi para atlet.

“Kami mengucapkan berterima kasih kepada dinas dinas yang mendukung kegiatan ini, salah satunya kepada Dinas Perhubungan yang telah menyediakan akomodasinya,” kata Moesyafi’i.

Pihaknya berharap, keikutsertaan pertama tim Tulungagung ini bisa memberikan prestasi terbaik, dan membawa nama harum Tulungagung. (gus/fif).