Beri Kemudahan Pelaku Usaha Industri Rumah Tangga Dinkes Gelar Sosialisasi Online Single Submission

oleh -47 views

SURYA RADIO TULUNGAGUNG – Untuk memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha industri rumah tangga, pelayanan perijinan dan transparansi informasi publik, Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung menggelar sosialisasi Online Single Submission di Barata Convention Hall, Selasa (15/6/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagug, Kasil Rohmad, melalui Kasi Farmasi dan Perbekalan, Masduki mengatakan, kegiatan sosialisasi ini untuk memberikan wawasan terhadap para pelaku industri rumahan dimasa pandemi Covid 19. Dan bisa memahami tata cara perijinan secara elektronik, sehingga bisa mendapatkan legalitas usahanya sesuai Norma Standart Prosedur Kreteria (NSPK).

“Agar para pelaku usaha atau industri rumahan bisa memproduksi usahanya dimasa pandemi Covid 19 dan faham tata cara perijinan melalui elektronik dan legalitasnya sesuai norma standart prosedur kreteria,” ucap Kasi Farmasi dan Perbekalan, Masduki,” Selasa (15/6/2021).

Masduki menyampaikan, upaya pemerintah dalam menyederhanakan perijinan ber usaha dan menciptakan model pelayanan perijinan terintegritas yang cepat dan murah. Dan memberi kepastian mempercepat serta mempermudah pelayanan dengan menerapkan teknologi informasi.

“kegiatan ini merupakan tahap awal dan tindaklanjut terbitnya atau peraturan pemerintah nomor 5 tahun 2021 tentang penyelenggaraan perijinan berusaha berbasis risiko,” tandasnya. (gus/fif).