Wali Kota Kediri Umumkan Pemenang Undian ‘Kenyang Berhadiah’ Pajak Restoran Kota Kediri

oleh -78 views

 

SURYA RADIO KEDIRI – Menggandeng 238 restoran dan tempat makan, Pemerintah Kota Kediri menyelenggarakan program undian berhadiah yang bertajuk Kenyang Berhadiah Pajak Restoran Kota Kediri. Program ini sengaja digelar guna mengapresiasi para wajib pajak khususnya pengusaha restoran dan tempat makan sekaligus mengapresiasi masyarakat yang sudah ikut berkontribusi dalam membayar pajak restoran.

Dimulai sejak 10 Mei hingga 10 Juni 2021, total ada 2639 nomor undian yang diundi secara langsung oleh Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar didampingi Plt Kepala BPPKAD dan Kepala Disbudparpora Kota Kediri. Undian dilaksanakan secara virtual dan dapat disaksikan melalui siaran langsung di Jtv, Youtube Harmoni TV Kediri, Instagram @harmonikediri dan @bppkad_kotakediri. Acara diselenggarakan Rabu (23/6) di Ruang Joyoboyo Balaikota Kediri.

Di kesempatan tersebut, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengapresiasi seluruh pengusaha restoran dan tempat makan yang sudah bekerja sama dengan Pemerintah Kota Kediri dengan membayar pajak daerah. Ditambahkannya, acara tersebut sekaligus untuk membantu memutar perekonomian di Kota Kediri mengingat pandemi Covid-19 saat ini memiliki dampak yang luar biasa khususnya terhadap restoran, tempat makan, cafe, dll dikarenakan harus mengurangi kapasitas pengunjung hingga 50 persen.

“Tentu Pemda tidak membiarkan hal ini. Ini wujud nyata dari Pemerintah Kota Kediri untuk meningkatkan atau membantu para pengusaha restoran maupun tempat makan yang sudah bekerja sama dengan Pemerintah Kota Kediri dengan membayar pajak daerah. Kami membuat banyak program salah satunya yaitu dengan cara mengumpulkan struk belanja, struk pembelian tempat makan di Kota Kediri yang akan diundi oleh Pemda,” jelasnya.

Mekanisme mengikuti undian tersebut yaitu, masyarakat melakukan pembelian dalam satu nota pembelian minimal senilai Rp 20.000 di periode 10 Mei sampai 10 Juni 2021. Selanjutnya nota pembelian di_upload_ ke sistem melalui scan QR code. Setelah itu, mereka akan mendapat nomor undian yang dihasilkan sistem dan diberitahukan melalui nomor WhatsApp.

Tidak tanggung-tanggung, beragam hadiah diberikan kepada pemenang antara lain 3 televisi, 3 handphone, 3 lemari es, dan 3 mesin cuci.

Diantara masyarakat yang mengikuti undian Kenyang Berhadiah, yang beruntung mendapatkan 3 televisi yaitu Dyah Sekar Palupi, Sugianto dan Rivki Kusuma.(adv)