Tiga Pilar Bersama Yayasan Keagamaan Berikan Bantuan Kepada Warga Isoman

oleh -19 views

 

SURYA RADIO TULUNGAGUNG – Tiga pilar Kabupaten Tulungagung bekerjasama dengan salah satu yayasan keagamaan memberikan bantuan berupa beras kepada warga masyarakat Tulungagung yang terdampak pandemi Covid 19 dimasa PPKM darurat, Jumat (23/7/2021) dihalaman Makodim 0807/Tulungagung.

Komandan Kodim 0807/Tulungagung, Letkol Inf. Mulyo Junaedi mengatakan, pemberian bantuan ini diberikan kepada warga masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman). Selain bantuan beras, juga diberikan obat obatan, sembako dan masker untuk pemulihan warga yang terpapar.

“Total paket yang disalurkan sebanyak 5000 paket atau setara 25 ton beras. Kemudian ditambah masker. Pernah satu orang mendapatkan 5 kilogram beras dan 1 bungkus masker,” ucapnya, Jumat (23/7/2021).

Sementara menurut, perwakilan Yayasan budda tzu chi cabang Surabaya, Valentino mengatakan, bantuan ini nantiya akan disalurkan ke masing masing kabupaten yang ada di jawa timur.

“Yayasan budha tzu chi merupakan yayasan kemanusiaan. Yang intinya mendukung pemerintah dan membantu masyarakat yang mengalami kesuasahan yang diakibatkan oleh pandemi covid 19,” kata Valentino.

Ia berharap, semua warga masyarakat dapat menerima bantuan ini, meskipun bantuan tersebut belum merata. Ada kabupaten yang belum menerima, seperti kabupaten Blitar dan Trenggalek.

“Total bantuan yang diberikan oleh yayasan budda tzu chi rata rata per kabupaten sebesar 25 ton sampai dengan 30 ton beras,” tandasnya. (gus/fif).