Bupati Tulungagung Tinjau Pelaksanaan Pembangunan Rumah Sakit Tipe D

oleh -25 views

 

SURYA RADIO TULUNGAGUNG – Bupati Tulungagung Maryoto Birowo bersama dinas terkait meninjau pelaksanaan pembangunan rumah sakit tipe D di Campurdarat, Kamis (26/8/2021).

Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo mengatakan, pembangunan rumah sakit di Campurdarat ini direncanakan akan menjadi rumah sakit tipe D.

“Sesuai dengan jadwal, pembangunan ini ditargetkan selesai pada tahun 2021. Dan pada awal tahun 2022, nantinya rumah sakit ini sudah bisa digunakan,” ucap Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, Kamis (26/8/2021).

Ia mengungkapkan, rumah sakit di Campurdarat ini memang sangat penting bagi masyarakat Tulungagung. Pasalnya, rumah sakit Campurdarat ini nantinya bisa menjadi rumah sakit rujukan selain RSUD dr. Iskak.

“Mengingat, RSUD dr. Iskak saat ini sudah menjadi rumah sakit rujukan bagi delapan kabupaten atau kota di Jawa Timur,” kata Maryoto.

Bupati Maryoto mengungkapkan, wilayah Campurdarat berada di tengah. Sehingga, pembangunan rumah sakit Campurdarat bisa melayani kecamatan di sekitarnya dan luar daerah. Seperti Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek.

“Untuk anggaran pertama pembangunan, kami anggarkan Rp 21 Milyar, untuk pembangunan kedua Rp 56 Milyar rupiah,” tandanya. (gus/fif).