Bertepatan HUT RI ke 76, Bapenda Tulungagung Berikan Relaksasi Bebas Denda Pajak Daerah

oleh -71 views

 

SURYA RADIO TULUNGAGUNG – Pemerintah Kabupaten Tulungagung, melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Tulungagung menghimbau kepada warga masyarakat, khususnya warga Tulungagung untuk segera membayar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), Jumat (27/8/2021).

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tulungagung, Endah Inawati mengatakan, selama bulan Agustus tahun 2021, pihaknya telah memberikan relaksasi berupa bebas denda pajak daerah yang bertepatan dengan HUT RI ke 76 tahun 2021.

“Kami memberikan pembebasan denda pajak daerah pada bulan Agustus tahun 2021. Namun, batas akhir pembayaran PBB – P2 pada tanggal 31 Agustus tahun 2021,” ucap Kaban Bapenda Endah Inawati, Jumat (27/8/2021).

Ia juga menyampaikan, adapun jenis pajak daerah yang harus dibayar dan mendapat relaksasi atau bebas denda adalah, pajak Hotel, Restoran, Hiburan, Reklame, Minerba, Parkir, Air tanah dan PBB-P2.

“Untuk membayar pajak PBB -P2 tersebut bisa dilakukan di bank BRI, Jatim, Mandiri, BNI. Dan untuk membayar pajak lainnya dapat dilakukan pembayaran di kantor Bapenda,” jelasnya.

Endah Inawati mengungkapkan, pajak daerah merupakan PAD Kabupaten Tulungagung yang harus dibayar. Pasalnya, untuk pembangunan dan kemajuan daerah Kabupaten Tulungagung.

“Kami mengingatkan kembali kepada wajib pajak, bahwa pajak harus dibayar oleh wajib pajak paling akhir tanggal 31 Agustus tahun 2021. Karena, untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tulungagung,” (gus/fif).