Peduli Warga Terdampak Covid-19 Penghobi Game Online Bagikan Sembako

oleh -29 views

SURYA RADIO TULUNGAGUNG – Dengan mengambil tema Indonesia sehat, Indonesia hebat, pemuda penghobi game online yang tergabung dalam Elektronik Sport Indonesia (ESI) cabang Tulungagung membagikan bantuan berupa paket sembako kepada warga masyarakat, Sabtu (28/8/2021).

Pembagian sembako ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama yang terdampak covid 19.

Sembako dibagikan pada warga yang terdampak langsung seperti pedagang kecil, warga difabel, ODGJ, tukang becak, ojek online dan keluarga yang anggota keluarganya meninggal akibat Covid-19.

Ketua pengurus ESI cabang Tulungagung, Aziz Mat’laul mengatakan, sembako ini merupakan sumbangan dari donatur dan dari 23 anggota ESI.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga yang terdampak Covid-19,” ucap Aziz, Sabtu (28/8/2021).

Ia menyampaikan, sebanyak 100 paket sembako yang dibagikan. Paket sembako ini dibagikan kepada warga di 6 kecamatan. Mulai dari Kecamatan Kedungwaru, Ngantru, Karangrejo, Kauman, Boyolangu dan Tulungagung Kota.

“Paket sembako berisi mie instan, minyak goreng, masker, vitamin, beras, gula dan teh,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan sembako, Siti Aisyah (60) warga Kelurahan Jepun Rt 3/ Rw 5, ia mengatakan, bantuan ini sangat berarti bagi keluarganya.

“Saya bersyukur diberi bantuan, bantuan ini sangat membantu,” katanya.

Suami Siti Aisyah sudah tak mampu bekerja. Untuk mencukupi keperluan sehari-hari, dirinya menggantungkan bantuan dari orang lain. Kondisi tubuhnya pun juga kesulitan berjalan.

Sementara itu, menurut Narin ketua RT setempat menjelaskan, hampir separuh warganya kondisinya dibawah garis kemiskinan. Dan Bantuan ini dirasa cukup membantu warganya.

“Hampir separuh warga kami seperti ini,” jelas Narin.

Meski sudah mendapat bantuan dari pemerintah, seperti PKH (Program keluarga harapan) dan BPNT (Bantuan pangan non tunai), dan dari sumber bantuan lain sangat membantu warganya.

“Saya sangat berterimakasih kepada ESI yang masih peduli terhadap warga masyarakat dimasa pandemi covid 19, tandasnya. (gus/fif).