Bupati Kediri Bersama Pangkoarmada II Tinjau Vaksinasi Covid-19 Dengan 35.000 Dosis

oleh -17 views
SURYA RADIO – Dukung program pemerintah mempercepat tercapainya kekebalan kelompok (Herd Immunity) seluruh masyarakat Indonesia, TNI Angkatan Laut, dalam hal ini Koarmada II menggelar Serbuan Vaksinasi, dengan menyasar pada masyarakat, santri, serta pelajar, bertempat di Stadion Canda Bhirawa, Pare, Kabupaten Kediri, Kamis (16/9/21).
Pada agenda yang terlaksana pada tanggal 15 dan 16 September 2021, maka pada hari ini, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han), ikut hadir untuk meninjau jalannya Vaksinasi.
Ia menyatakan, penyelenggaraan Serbuan Vaksinasi ini bertepatan dengan peringatan HUT TNI AL ke-76 bertema ‘Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh, IndonesiaTumbuh’.
“Kami mengucapkan terima kasih, atas bantuan pemerintah daerah, terutama di sini dengan Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana. Semoga apa yang telah kami salurkan hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam mendukung percepatan Vaksinasi Covid-19, untuk masyarakat, santri dan pelajar yang akan menjalani Pembelajaran Tatap Muka (PTM),” kata Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, di Stadion Canda Bhirawa, Pare, Kabupaten Kediri, Kamis (16/9/2021).
Kegiatan Serbuan Vaksinasi tersebut terealisasi, dengan menjalin sinergi bersama Pemkab Kediri. Kemudian, didukung oleh 37 Puskesmas, Ponpes Sabililhuda, dan MAN 1 Kota Kediri.
Sementara itu, di tempat yang sama, Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, menyampaikan, apresiasi yang besar bagi Pangkoarmada II atas pemberian 35.000 dosis Vaksinasi Covid-19.
“Kami ucapkan selamat datang kepada Pangkoarmada II, yang berkenan hadir dalam Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Stadion Canda Bhirawa ini. Awalnya kami dari Pemkab Kediri hanya mengajukan target sebanyak 30.000 dosis, tapi alhamdulilah Pangkoarmada II memberikan lebih, yakni 35.000 dosis,” kata Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana.
Sebagai informasi, berkaitan dengan serbuan Vaksinasi, Koarmada II telah menjalin kerja sama, dengan sejumlah Pemerintah Kabupaten/ Kota untuk memberikan Vaksinasi Gratis Tahap 1 dan 2 kepada masyarakat di pulau terpencil, daerah pesisir, dan perkotaan. Misalnya di Pulau Sapeken, Pulau Bawean, Kabupaten Lamongan, Bangkalan, Kota Surabaya, dan Malang Raya.
Lalu, dilanjutkan dengan Kabupaten Tegal dan Trenggalek, serta memperkuat imunitas tubuh pekerja pelabuhan dan sektor Maritim di Pelabuhan Tanjung Perak dan Pelindo 3, para pekerja pabrik, serta awak media.(adv/kominfo/nar)