1500 Mahasiswa UIN Tulungagung Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

oleh -15 views

SURYA RADIO TULUNGAGUNG – Sebanyak 1.500 mahasiswa UIN Tulungagung melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT), Senin (4/10/2021).

Menurut Teguh, Muhdir Mah’ad Universitas Islam Sayyid Rahmatullah (UIN) Tulungagung mengatakan, mahasiswa yang masuk hari ini mulai semester 1 yang mengikuti program madrasah diniyah (Madin) dan juga hanya 3 kelas yang masuk.

“Dari ketiga kelas tersebut, yakni kelas baca tulis alqur’an, kelas Tilawah dan kelas Tahfidz,” ucap Teguh, Senin (4/10/2021).

Selain itu, juga ada kelas TPQ ada 69 kelas, kelas Tilawah 6 kelas dan kelas Tahfidz ada 9 kelas. Total mahasiswa yang masuk di hari pertama hanya 50 persen, dan apabila jumlah siswa 42 maka dibagi menjadi 2.

“Adapun persyaratan masuk kuliah harus memiliki surat izin orang tua ataupun wali, dan mahasiswa harus menunjukkan kartu vaksinasi. Namun, masih ada orang tua yang enggan untuk mengizinkan anaknya masuk kuliah,” kata Teguh.

Ia juga mengapresiasi kegiatan perkuliahan terbatas hari ini, dan mahasiswa menyambut dengan sangat antusias.

Nantinya, kegiatan PTM ini akan dilakukan evaluasi secara bertahap, dan berharap tidak terjadi kluster baru.

“Untuk PTMT kali ini, tugas mahasiswa atau ustadznya juga dirasa dobel beban. Karena, mereka juga mempersiapan pembelajaran luring maupun daring,”ucapnya.

Ditargetkan pada akhir bulan Oktober semua mahasiswa sudah menempati gedung yang sebelumnya digunakan sebagai RSDC covid.

“Kapasitas ma’had sebanyak 440 orang dari jumlah mahasiswa yang sudah mendaftar sebanyak 423 orang,” tandanya. (gus/fif).