Kasus Covid-19 Turun ,Satgas Covid 19 Kabupaten Tulungagung Berikan Penghargaan Anggotanya

oleh -15 views

SURYA RADIO  – Satgas Covid 19 Kabupaten Tulungagung memberikan penghargaan kepada anggota yang terlibat dalam penanganan Covid 19 di tulungagung.

Hal ini dirasa cukup aman, mengingat jumlah Bed Ocupansi Red (BOR) di rumah sakit sudah turun, dan juga angka terkonfirmasi positif. Namun, sesuai imendagri nomor 48, Kabupaten Tulungagung masih dalam level 3.

Bupati Tulungagung sekaligus Ketua Satgas Covid 19 kabupaten Tulungagung Maryoto Birowo mengatakan, sebenarnya kabupaten Tulungagung sudah aman berdasarkan data dari Provinsi Jatim masuk level 1, namun aturan immendagri masih kategori level 3.

Upaya lain untuk menggenjot ke level 1 yakni vaksinasi, dimana angka vaksinasi lansia masih di angka 20 persen. Maka, satgas akan melakukan jemput bola sasaran bagi lansia.

“Nanti kami akan jemput bola bersama Kapolres dan Dandim. Kemudian mendata lewat perangkat yang ada di desa. Kemudian dilakukan penjemputan para lansia,” ujarnya, Senin (11/10/2021).

Mengingat dalam waktu seminggu lagi perpanjangan PPKM capaian vaksinasi lansia. Maryoto optimis hal itu terjadi.

“Kita ini sudah mencapai 25 persen, dan yang sisanya 15 persen, diharapkan jumlahnya lebih banyak,” ucapnya.

Indikator dari capaian penurunan kasus Covid 19 di Tulungagung, yakni vaksinasi sudah bagus, tingkat kedisiplinanya sudah patuh, termasuk penggunaan masker sudah tertib, serta jumlah yang terkonfirmasi positif sudah turun.

Diharapkan, penghargaan ini memberikan sosialisasi kepada semua elemen masyarakat serta seluruh stakeholder.

Selama penanganan Covid 19 di kabupaten Tulungagung ada beberapa kendala.Yakni, jumlah vaksinya terbatas, vaksinasi lansia kurang memenuhi syarat. Namun hal itu diatasi secara bersama – sama. (gus/fif).