Percepat Penanganan Covid-19, Kodim 0807 Tulungagung Gelar Vaksinasi Massal Sasar Pelajar

oleh -25 views

SURYA RADIO TULUNGAGUNG – Kodim 0807 menggelar program vaksinasi massal bagi para siswa-siswi SMP disambut gembira oleh kalangan ABG tersebut. Kali ini, vaksinasi massal digelar di SMP N 1 Sumbergempol Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung pada, Jumat (15/10/2021). Hal ini dilakukan untuk mempercepat penanganan Covid 19 di Kabupaten Tulungagung.

Komandan Kodim 0807/Tulungagung sekaligus Wakil Ketua Satgas Covid 19 Kabupaten Tulungagung, Letkol Infanteri Yoki Malinton Kurniafari mengatakan, sebanyak 1.000 dosis vaksin.

Sebelumnya, Satgas Covid 19 Kabupaten Tulungagung melakukan teleconference dengan Panglima TNI dan Kapolri menekankan palaksanaan vaksinasi di masyarakat dipercepat. Sehingga bisa terbentuk herd imunity (kekebalan tubuh). Dan saat ini pendistribusian vaksin terus dilakukan.

“Dosis yang diberikan sangat bervariatif, karena yang membutuhkan vaksin dari seluruh wilayah. Sehingga, kami berkomunikasi untuk dosis yang diterima di Kabupaten Tulungagung,” ucap Dandim Yoki, Jumat (15/10/2021)

Ia juga menyampaikan, adapun untuk vaksinasi lansia, selama ini masih belum memenuhi target. Menurutnya, direncanakan percepatan vaksinasi pada tanggal 18 Oktober tahun 2021 besuk.

Adapun teknis yang dilakukan untuk vaksinasi bagi lansia, nantinya akan dibicarakan di tingkat Kecamatan, mengingat banyak kendala.

“Diharapkan, partisipasi dari masyarakat lebih besar, nantinya juga akan dibantu oleh babinsa, sehingga capaian level satu bisa tercapai,” tandanya. (gus/fif).