Kejar Target Turun Level Dinkes Tulunganggung Percepat Vaksinasi Lansia

oleh -13 views

SURYA RADIO TULUNGAGUNG – Dinas Kesehatan Tulungagung mempercepat vaksinasi kepada lansia guna mengejar target untuk turun level, Selasa (19/10/2021).

Sebelumnya juga sudah dilakukan gebyar vaksinasi lansia dan hari ini juga dilakukan serentak di berbagai kecamatan atau desa desa.

Kepala Dinas Kesehatan Tulungagung, Kasil Rohmad mengatakan, kegiatan vaksinasi lansia dilakukan sejak Senin (18/10/2021) kemarin.

Capaian vaksinasi lansia sampai saat ini masih 28 persen dari total sebelumnya lansia yang sudah tervaksin sebanyak 880 lansia. Dibanding hari biasa mencapai 200 -300 lansia yang tervaksin. Ditargetkan bisa 1.000 lebih lansia yang divaksin.

Selain program vaksinasi lansia, juga ada program pemberian telur bagi lansia dalam rangka membantu ekonomi peterrnak telur.

Jumlah telur yang disiapkan sesuai target 40 persen ada 12.000 sasaran, jadi 120.000 telur yang diberikan.

Menurut Kasil, program pemberian telur ini bekerjasama dengan Dinas Peternakan dan peternak telur di Tulungagung. Pembelian telur ini dibeli dengan harga 18.000 perkilogram dan itu disesuaikan target.

Ditargetkan dalam satu minggu vaksinasi sebanyak 12.000 lansia sudah divaksin. Upaya lain untuk menggenjot program vaksinasi lansia yakni mendekatkan layanan kepada masyarakat.

“Di desa desa yang targetnya sedikit didekatkan di dusun dusun secara door to doordoor,” ucap Kasil.

Pendekatan lansia juga dilakukan oleh tokoh agama maupun tokoh masyarakat, ini dirasa sangat penting. (gus/fif).