Camat Kauman : Santri Diharapkan Menjadi Akselelator Lingkungan Dan Masyarakat Sekitar

oleh -29 views

SURYA RADIO TULUNGAGUNG – Forkopimcam Kauman Kabupaten Tulungagung menggelar upacara peringatan Hari Santri Nasional tahun 2021. Pelaksanaan upacara HSN dilaksanakan di halaman SMP Al Hikmah Melathen, Jumat (22/10/2021).

Rahmad Adityo Kuncoro, Camat Kauman Kabupaten Tulungagung sekaligus Inspektur upacara mengatakan, peringatan hari santri yang digelar di SMP ini sangat istimewa. Dikarenakan bersamaan dengan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ia juga menyampaikan, meskipun pelaksanaan hari santri kali ini ditengah pandemi Covid 19, diharapkan santri menjadi akselelator kepada lingkungan maupun masyarakat sekitar.

“Intinya kita tetap “aware” terkait masalah pandemi ini. Sekaligus tetap patuh dan mengutamakan protokol kesehatan,” ucapnya, Jumat (22/10/2021).

Selain itu, para santri juga harus menjaga 5M (Mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, memakai masker) dan ditambah dengan Do’a.

“Mudah mudahan di peringatan hari santri kali ini dapat berkah berkat dukungan para santri,” katanya.

Selain peringatan hari santri nasional, di Kecamatan Kauman juga sudah menyelenggarakan vaksinasi massal, khususnya bagi lansia.

“Sampai saat ini vaksinasi lansia masih di angka 40 persen ,maka ditargetkan minggu depan bisa terpenuhi,” jelasnya.

Adapun untuk para santri di Kecamatan Kauman juga sudah dilakukan vaksinasi.

“Alhamdulillah seluruh pondok pesantren di Kecamatan Kauman sudah mendapatkan vaksinasi, dan sudah berkoordinasi dengan 3 pilar,”

Acara peringatan hari santri nasional ini dihadiri oleh Forkopimcam Kauman, pengurus MWC NU Kauman, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (gus/fif).