Disbudparpora Kota Kediiri Ajak klub Futsal se Jatim Perangi Rokok Ilegal, Melalui Turnament U -21

oleh -120 views

 

SURYA RADIO KEDIRI- Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Kediri bersinergi dengan Bea Cukai Kediri menggelar Kediri Futsal Turnament U-21 Jumat 26 November 2021, di Gelanggang Olahraga Jayabaya Kecamatan Mojoroto. Sedikitnya , ada 22 peserta antar klub Futsal se Jawa timur yang ikut ambil bagian dalam Turnament tersebut .

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Zachrie Ahmad menjelaskan,tujuan diadakanya turnamen ini adalah untuk mencari bibit klub futsal atau pun atlet muda potensial,

” Diharapkan setelah ikut tournament ini , muncul bibit bibit klub futsal yang bisa diarahkan ke jenjang yang lebih tinggi . Selain itu, kegiatan ini dimaskudkan untuk sosialiasi gempur rokok ilegal melalui melalui asosiasi klub futsal se Jawa timur ,” Terangnya .

Bahkan sebelum bertanding , perwakilan pihak kantor bea cukai kediri sempat memberikan sosialiasi sekaligus mengajak para peserta futsal untuk bersama sama memerangi peredaran rokok ilegal yang dampaknya bisa merugikan negara .

Ditambahkan Zachrie Ahmad, penyelenggaraan Futsal Turnament U-21 dilaksanakan selama 2 hari. Untuk hari ini memasuki babak penyisihan. Lebih lanjut ia memastikan jika para peserta mau pun perangkat pertandingan yang terlibat didalam semuanya sudah di vaksin .

” Ya minimal satu kali, tetapi tadi sudah kita pastikan mereka ternyata sudah dua kali vaksin. Protokol kesehatan kita berlakukan secara ketat, peserta wajib untuk memakai masker , kecuali saat bertanding saja dilepas ,” Paparnya .

Sebelum masuk ke dalam GOR , mereka wajib melakukan barcode atau scan aplikasi peduli lindungi. Karena masih masa pandemi covid -19, setiap klub peserta tidak diijinkan untuk mendatangkan suporter.

Penyelenggaraan Futsal Turnament U-21 , memperebutkan hadiah juara 1 senilai Rp 10 juta , juara 2 Rp 7,5 juta serta juara 3 Rp 5 juta . Para klub peserta yang ikut ambil bagian, dalam Turnament ini tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis .

Selain klub futsal dari Kediri, klub futsal daerah lain yang turut meramaikan diantaranya Malang, Mojokerto dan Jombang.
” Kalau saya lihat potensi atlet futsal yanb ada di Kediri sudah cukup bagus . Ini dapat dilihat, ketika mereka sering ikut latihan, ” Ungkapnya.(nar/adV)