Peringati 26 Tahun Tragedi Kudatuli, DPC PDI P Kabupaten Kediri Gelar Tahlil dan Nobar

oleh -29 views

 

SURYA RADIO – DPC PDI – Perjuangan Kabupaten Kediri menggelar peringatan 26 tahun tragedi 27 Juli 1996 Kudatuli. Kegiatan diisi dengan tahlil dan kirim doa. Ada sekitar 100 orang kader, memakai baju atribut partai warna memenuhi lantai 1 kantor DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Kediri di jalan raya Kediri – Pare.

Menurut keterangan Ketua DPC PDI – Perjuangan Kabupaten Kediri Murdihantoro, tujuan pembacaan tahlil dan kirim doa diperuntukan kepada kader partai yang telah gugur pada tragedi kuda tuli.

” Peristiwa ini menjadi tonggak sejarah PDI- Perjuangan. Karena itu kader partai yang ada sekarang tidak boleh melupakan. Kader partai harus tahu, apa itu kuda tuli,” Terang Murdi Hantoro Rabu (27/07/2022) malam.

Lebih lanjut pria yang juga menjabat sebagai ketua komisi 1 DPRD Kabupaten Kediri ini berharap agar para kader partai yang ada sekarang, hendaknya bisa mencontoh loyalitas dan militansi kader terdahulu.

” Loyalitas dan militansi kader partai waktu itu, perlu dijadikan contoh tauladan kader partai sekarang ini,” Pungkasnya .

Selesai menggelar acara tahlil dan doa bersama. Murdi Hantoro kemudian mengajak kader partai untuk melihat cuplikan film dokumenter terkait peristiwa tragedi kudatuli.
Kegiatan peringatan 26 tahun tragedi kudatuli berlangsung selama 2 jam. Dimulai pukil 19.00 wib -20.000 wib,