Aliansi LSM Kediri Bersatu , Minta Walikota Copot Kepala Disdik Terkait Kasus Oknum Guru Cabul 

oleh -42 views

 

SURYA RADIO – Sejumlah massa yang tergabung dalam LSM Kediri bersatu menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor balai kota Rabu 3 Agustus 2022.

Tujuan massa mendatangi kantor balai kota Kediri di jalan Basuki Rahmat yaitu menuntut Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar berani mencopot Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri terkait insiden kasus pencabulan yang dilakukan oleh oknum guru sekolah dasar.

Pengunjuk rasa datang dengan membawa keranda mayat. Sesampainya didepan pintu gerbang massa menggelar doa,sambil membakar dupa dan kemenyan .
Tidak hanya itu, massa yang berjumlah puluhan tersebut juga menggelar seni tari barongan.

Tidak lama berselang,sejumlah perwakilan pengunjuk rasa kemudian diijinkan untuk masuk ke balai kota menemui asissten Perekonomian dan Pembangunan Kota Kediri.

Usai dialog, salah satu perwakilan pengunjuk rasa, Priyo menjelaskan apa pun alasanya ia meminta Kepala Dinas harus dinonaktifkan.

” Apa pun alasannya, atau dalilnya kami minta Kepala Dinas Pendidikan dinon aktifkan atau dicopot. Bukan karena dia mau pensiun atau tidak , ini kan preseden,” Tegasnya.

Setelah ditemui pejabat Pemkot ,massa kemudian bergeser dari Balai Kota .
Seperti dilaporkan sebelumnya , kasus dugaan pencabulan terhadap 7 siswa pelajar Sekolah Dasar di wilayah Kota Kediri telah ditangani Unit Pelayanan Perempuan dan Anak Polres Kediri Kota.

Dalam perkara tersebut, oknum guru cabul berinisial IM, berusia 56 tahun sudah diamankan dan ditetapkan statusnya sebagai tersangka .(wg/jn)