Javier Roca Nilai Joanderson Memiliki Kemampuan Bongkar Pertahan Tim Lawan

oleh -29 views

 

SURYA RADIO – Pelatih Persik Kediri Javier Roca berharap Joanderson bisa terus mengasah kemampuannya agar bisa tampil bagus disetiap pertandingan.

Ia melihat saat ini Joanderson semakin percaya diri. Pelatih asal Chile ini percaya jika nantinya Joanderson bisa menemukan kembali feeling golnya, maka dia bisa semakin bagus bersama Persik Kediri .

” Saya pikir selama ini komunikasi aku sama dia lancar. Dia sama pemain juga lancar. Ekspetasi kita ,dia semakin lama semakin membaik penampilannya dan percaya diri,” ujar Javier Roca ditemui usai menggelar latihan di Stadion Brawijaya Kediri Kamis 04 Augustus 2022.

Secara keseluruhan Javier Roca menganggap pemain Import asal Brazil tersebut sudah cukup mampu beradaptasi bersama tim.

” Semoga penampilannya akan semakin bagus . Tapi secara keseluruhan dia sudah beradaptasi cukup bagus,” harapnya .

Menurutnya, Joanderson memiliki kemampuan untuk membongkar lini pertahanan tim lawan, dengan memberi kesempatan pemain Persik lainya untuk masuk.

” Satu satunya kemampuan yang dia punya adalah membuka ruang pemain Persik lain untuk masuk. Tapi sekarang ini kita belum bisa maksimalkan siapa yang muncul disaat si Joanderson keluar .Itu masih kita belum ketemu ,” tuturnya.

Ia sendiri menyadari tugas dan peran dari striker tunggal , adalah mencetak gol. Tetapi Javier Roca tidak ingin membebani para pemainnya, karena khawatir mereka menjadi terobsesi.

” Kalau dia kan (Joanderson) mobilitasnya lebih tinggi. Suatu saat dia bisa berposisi menjadi stiker tunggal, suatu saat dia juga bisa buka peluang. Kalau disepak bola pemain hanya bisa satu kemampuan, gampang dimatikan oleh pemain lawan,” ungkapnya .

Seperti diketahui Joanderson menjadi sorotan nitizen di media sosial Facebook terutama di grup komunitas Suporter Persik. Kritikan itu muncul lantaran pemain berambut kribo tersebut tak kunjung mencetak gol dalam dua pertandingan di Liga 1 2022-2023.

Joanderson hanya mencetak 1 gol , dilaga Pramusim Piala Presiden beberapa waktu lalu .
Lebih lanjut Javier Roca memastikan jika dalam waktu dekat ini, Persik Kediri tidak akan menambah jumlah pemain. Baginya 27 pemain yang ada sekarang dirasa sudah cukup.

” Saya pikir sudah cukup, kita nggak mau sepekulasi, datang pemain karena cuman malah habis waktu untuk tambah pemain. Jadi kita maksimalkan yang ada sekarang ini dulu ,” Tandasnya .