Kapolri Ajak Ulama Jaga Masyarakat, Tidak Terpecah Politik Identitas Pada Pemilu 2024

oleh -27 views

 

SURYA RADIO – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendatangi Pondok Pesantren Alfalah Ploso- Mojo Sabtu 06 Agustus 2022.

Tujuan kedatangan Kapolri ke Ponpes Alfalah Ploso-Mojo untuk mengikuti kegiatan silahturahmi bersama para Masyayikh.
Dalam kesempatan tersebut, Kapolri mengingatkan Indonesia saat ini sudah masuk tahun politik.

Ia tidak ingin ditahun 2019 lalu politik identitas kembali terjadi di Pemilu 2024, sehingg menyebabkan perpecahan atau Polarisasi.

” Ini terjadi dimana mana, mungkin sampai sekarang suasana itu masih ada. Ini perlu saya sampaikan bagaimana, masyarakat kita yang dulu sangat toleran, gotong royongnya bagus, toleransinya bagus tapi saat ini sudah mulai berubah,” ujar Kapolri dihadapan para tamu undangan

Mengantisipasi agar masyarakat tidak terpecah karena adanya politik identitas. Kapolri meminta bantuan para ulama atau Masyayikh untuk ikut menjaga masyarakat agar tidak terpengaruh atau terpecah karena adanya politik identitas.

” Mau tidak mau harus kita sadari bahwa ini masih terjadi . Nah tentunya di tahun 2024 ini saya selalu pesankan dan tentunya, pesan saya ini tidak mungkin bisa maksimal kalau tidak dibantu oleh seluruh ulama. Ditahun 2024 tolong kita jaga masyarakat kita agar tidak terpengaruh atau terpecah karena adanya politik identitas, ” Himbaunya.

Sementara itu salah satu pengasuh Pondok Pesantren Ploso,Mojo, Kabupaten Kediri Abdurahman Al-Katsar menjelaskan, jika selain silahturahmi Kapolri Jendral Listiyo Sigit Prabowo datang untuk meminta doa supaya Institusi Polri dalam kondisi lebih baik.

” Kewajiban kita sebagai rakyat, apalagi kita sebagai santri yang terpenting adalah mendoakan pemimpin kita,” Terangnya .

Selama ini pria yang akrab disapa Gus Kautsar tersebut menilai Kapolri merupakan sosok yang luar biasa, karena mampu mengatasi semua persoalan yang sedang dihadapi saat ini .
Selain berkunjung ke Pondok Pesantren Ploso Mojo. Kapolri juga singgah di Ponpes Lirboyo Kota Kediri.(wg/jn)