Wali Kota Ingin Pembagunan Jembatan Bandar Ngalim Selesai Sebelum lebaran

oleh -19 views

 

SURYA RADIO – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar berharap proyek pembangunan pelebaran jembatan Bandar Ngalim bisa selesai kurang dari 1 tahun.

” Jembatan ini diprediksi kurang lebih akan diselesaikan selama 1 tahun. Permintaan saya sih kurang dari 1 tahun. Sehingga nanti sebelum lebaran, kita bisa gunakan dan tidak membebani jalan yang lain,” Terangnya, Rabu 21 September 2022.

Wali Kota menambahkan jembatan Bamdar Ngalim mulai dikerjakan dan ditutup akses jalanya mulai tanggal 25 September 2022. ia menyadari penutupan jalan ini akan membawa dampak terjadinya kepadatan arus lalu lintas. Jembatan Bandar Ngalim diperlebar dari sebelumnya 7 meter menjadi 13 meter. Penggunakan alokasi Anggaran menggunakan dana APBN .

” Karena jembatan ini dilalui tidak hanya kendaraan pribadi , namun juga kendaraan umum baik mengangkut manusia mau pun barang. Maka nanti akan ada peralihan arus. Peralihan arus nanti juga akan memberikan rambu – rambu Inayah allah nanti tidak akan membingungkan pengguna jalan khususnya yang dari luar kota .

Namun perlu diingat dalam hal ini, memang keadaan arus lalu lintas yang ada disekitaran Kota Kediri pasti akan ada penambahan atau akan padat. Intinya adalah seperti itu,” Ungkap Kepala Daerah yang sudah menjabat selama 2 periode ini.

Untuk mengatasi penguraian kemacetan lalu lintas ,Pemerintah Kota Kediri sudah berkordinasi dengan Satlantas Polres Kediri Kota.

” Karena ini nanti memikirkan mana yang terbaik supaya penguraian kemacetan bisa berjalan dengan baik. Jadi tetap anak sekolah bisa terjadwal bisa datang. Oh iya jembatan lama sudah mulai kita buka per hari ini namun hanya boleh dilewati roda dua, roda tiga dan pejalan kaki. Roda empat tidak boleh,” Paparnya .

Masyarakat Kota Kediri menginginkan, semakin cepat proyek pembangunan jembatan Bandar Ngalim selesai, maka lebih baik. Agar roda perekonomian bisa lebih lancar .

” Pengosongan area sudah dilakukan, semakin cepat jembatan ini jadi, maka semakin baik untuk warga berdomisili di Barat mau pun timur sungai, perekonomianya juga,” Bebernya.(wg/jn)