Gagal Berangkat, Calon Jamaah Umroh Wadul Polisi 

oleh -12 views

 

SURYA RADIO – Menjelang tengah malam, sejumlah orang terlihat mendatangi kantor ruang SPKT (Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polres Kediri Kota Rabu 28 September 2022).

Tujuan kedatangan mereka hendak berkonsultasi ke pihak berwajib, terkait perkara yang mereka hadapi saat ini.

Mereka ini adalah calon jamaah Umroh yang mengaku kecewa lantaran adanya keputusan sepihak dari pihak penyelenggara tour travel.
Apalagi pembatalan itu dilakukan secara mendadak menjelang hari keberangkatan.

” Ini baru dugaan sementara ya, adanya dugaan penipuan. Karena pembatalan berangkat Umroh. Saya sudah bayar penuh Rp 30.000.000 ,” Cerita Miftahudin, salah satu calon jamaah, warga Desa Kwadungan Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri.

” Saya tahu dibatalkan setelah menerima pesan What’s up pukul 22.00 wib. Padahal kita sudah menyiapkan semuanya,” pungkasnya.

Sementara itu sumber lain menyebutkan, puluhan calon jamaah Umroh ini rencananya akan diberangkatkan ke Surabaya, pagi ini pukul 06.00 wib. Sebelum berangkat ke Surabaya, terlebih dahulu mereka dikumpulkan di Masjid Agung Alun Alun Kota Kediri .

” Kita diberitahu alasan pembatalan karena tiket dan Bisa kunjung belum dapat. Kalau begini saya kasihan sama ibu, yang terlanjur bersemangat mau berangkat ke tanah suci mas ,” kata pria yang berstatus ASN dinas di wilayah Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri tersebut .(wg/jn)