Kecolongan di Menit Akhir , Persik Bermain Imbang 1-1 Lawan Barito

oleh -27 views

 

SURYA RADIO – Persik Kediri belum mampu mencatatkan kemenangan hingga pekan ke -11 Liga 1 2022-2023. Persik harus puas berbagi poin dengan tim tuan rumah Barito Putera setelah bermain imbang 2-2 di Stadion Demang Lehman Martapura Kamis 29 September 2022.

2 Gol Persik Kediri dicetak melalui titik putih penalti Renan Silva di pengujung akhir babak pertama. Serta satu gol lainya diceploskan pemain muda jebolan Timnas PSSI Rendy Juliansyah di menit 87.

Persik yang semula sudah unggul 1-2 , kehilangan konsentrasi dimenit akhir sehingga tercipta gol penyeimbang Barito Putra melalui Bagus Kaffa di menit akhir babak tambahan waktu.
Kemenangan yang sudah didepan pelupuk mata seolah sirna. Dan Persik harus menerima kenyataan ,mencatatkan diri sebagai satu satunya kontestan di Liga 1 ,yang belum pernah mencatatkan kemenangan hingga pekan ke 11.
Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves mengaku puas dengan respon yang ditunjukkan oleh Dany Saputra dkk di laga ini. Walau sempat kesulitan mengembangkan permainan, namun pelatih asal Portugal ini menyatakan senang dengan kerja keras anak asuhnya untuk meraih kemenangan.

“Pertandingan ini cukup sulit dan di babak pertama, Barito Putera bermain lebih baik dan menguasai ball possesion di menit-menit awal namun kami bisa bangkit di 10-15 menit akhir, saat kami menyamakan kedudukan permainan juga menjadi lebih imbang. Di ruang ganti saya senang melihat komitmen para pemain untuk bertekad meraih kemenangan,” ujarnya.

Divaldo menyatakan di babak kedua dirinya memang sempat merubah gaya permainan untuk lebih mencoba meraih poin penuh.

“Kami main dengan gaya yang berbeda, namun sekali lagi sikap sebagai tim saya sangat puas. Kerjasama lebih terlihat, pemain pengganti juga bisa mencuri gol dan membuat tim unggul. Namun sayang ada kelengahan di menit akhir, walau sebenarnya kami pikir wasit juga memberikan waktu tanbahan lebih dari yang semestinya.
Bukan karena tim ingin menang, namun sepertinya sudah lewat dari 6 menit, kami kecewa karena gagal membawa 3 poin ke Kediri bagi para Persikmania, tetapi inilah sepakbola dan kami harus bersiap lebih baik menatap partai berikutnya,” tambahnya.

Sementara itu, perwakilan pemain Persik Kediri Taufiq menyebut kedepan dirinya bersama rekan-rekannya harus lebih fokus lagi hingga akhir pertandingan.

“Kami senang kami bermain sebagai sebuah tim, tidak ada saling menyalahkan, menang atau kalah bersama-sama, begitu juga di laga ini. Kami harus belajar dan lebih baik lagi, tentu secara hasil kecewa namun tetap harus disyukuri,” ujarnya singkat.(wg/jn)