Cerita Pencari Rosok, Sempat Terbawa Arus Sungai Brantas Demi Selamatkan Sebuah Perahu

oleh -23 views

 

SURYA RADIO – Seorang pencari rosok ditemukan selamat setelah sempat terseret arus sungai Brantas yang meluap.

Dia adalah Suwandi asal Desa Bangle Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri.
Pria berusia sekitar 56 tahun itu menceritakan awalanya sore itu ia melihat sebuah mesin disebuah perahu diduga milik penambang pasir yang terbawa arus sungai.

Seoalah tidak mempedulikan lagi keselamatanya Suwandi nekat menceburkan diri ke sungai Brantas bermaksud untuk menyelamatkan mesin bersama perahu.
Namun sial upayanya tersebut tidak membuahkan hasil , ia justru malah terseret arus. Merasakan bahaya, ia kemudian berinisiatif untuk naik perahu

Selama beberapa jam , ia terkatung katung di dalam perahu. Sampai pada akhirnya perahu yang ia tumpanginya tersebut masuk ke wilayah Kota Kediri.

” Saya terseret arus dari desa Bangle Kecamatan Ngadiluwih , sampai di Kelurahan Semampir Kota Kediri.Sampai disana saya ceburkan diri berenang ke tepi lemes saya,” ceritanya .
Ia terpaksa harus nekat berenang ke tep menantang arus , karena dia harus menyelamatkan diri tidak ingin terbawa hingga masuk ke Bendungan Gerak Waru Turi

Saat terbawa arus , melintas dibawah jembatan lama kejadian ini sempat diketahui oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar yang secara kebetulan saat itu sedang melakukan sidak melihat kondisi sungai Brantas .

Usai berenang menepi selanjutnya Suwandi dievakuasi ke taman Brantas oleh petugas BPBD Kota Kediri untuk diperiksa kondisi kesehatanya . Setelah dipastikan kondisi kesehatanya baik baik saja. Suwandi lantas diantar pulang oleh petugas BPBD.

” Alhamdulillah sehat ,” jelas Operator Pusdalops PB BPBD Kota Kediri Zaenal Arifin.(wgjn)