Segera Tempati Gedung Bekas Isolasi Penderita Covid, Ini Jawaban Bawaslu Kediri

oleh -24 views

 

SURYA RADIO – Tidak lama lagi Bawaslu Kota Kediri akan boyongan pindah ke kantor baru. Nantinya kantor Bawaslu tidak lagi bersebelahan dengan kantor Kesbangpol Kota Kediri di jalan Jaksa Agung Suprapto Kecamatan Mojoroto.

Menurut keterangan Ketua Bawaslu Kota Kediri Mansyur, alasannya pindah karena kantor lama dinilainya kurang respentatif. Diantaranya tidak memiliki ruang sidang , fasilitas ruang pertemuan khusus belum ada, serta tidak memiliki halaman parkir yang luas.

” Di undang undang nomer 7 memang Pemerintah Daerah wajib memfasilitasi demi kelancaran penyelenggaraan Pemilu. Salah satunya menyiapkan kantor dan semacamnya , sehingga kami mencari kemudian berkordinasi dengan Pemda.

Akhirnya disebelah kantor BKD (Badan Kepegawaian Daerah) bekas BLK dulu kelihatanya respentatif kemudian kita ajukan dan di ACC ,” Cerita Mansyur ditemui diruang kerjanya Rabu 19 Oktober 2022.
Gedung bekas BLK (Balai Lantihan Kerja) tersebut diketahui sebelumnya pernah digunakan oleh Pemerintah Daerah sebagai tempat isolasi penderita Covid – 19. Seiring dengan turunya angka jumlah penderita Covid-19 ,gedung tersebut kini tidak terpakai lagi.

” Sekarang tinggal renovasi , sehingga tinggal menunggu PAK nanti Dinas PU yang membersihkan direhab kecil. Untuk kesiapan kita menghadapi pemilu 2024,” pungkasnya .

Mansyur menganggap gedung yang ditempati oleh Bawaslu nantinya lebih respentatif, bisa digunakan untuk sidang.

” Karena Bawaslu kan kalau ada pelanggaran pemilu kita bisa sidang sendiri.Pengajuan untuk mencari kantor baru sudah kita lakukan sejak tahun 2000,” ujarnya .
Diperkirakan Bawaslu akan segera menempati kantor baru pada tahun ini,setelah selesai direhab.

” Sebelum tahun 2023 kita sudah pintah , gak masalah meski pun gedung pernah ditempati untuk isolasi penderita Covid -19,” tuturnya sambil tertawa .(wg/jn)