Kasus Perkelahian di Lapas Kediri, Bermotif Saling Ejek

oleh -17 views

 

SURYA RADIO – Lembaga Permasyarakatan Kelas 2A Kediri merilis kronologis terjadinya perkelahian sesama warga binaan hingga menyebabkan satu orang korban meninggal dunia, setelah sebelumnya sempat dilarikan ke rumah sakit.Kasus perkelahian itu terjadi Sabtu 29 Oktober 2022.

Diduga perkelahian dipicu akibat saling ejek antar sesama warga binaan.
Kejadian tersebut berawal saat Karupam melakukan kontrol blok hunian dan mencurigai beberapa warga binaan seperti memberi isyarat agar menuju ke kamar B10.

Karena curiga Karupam dan petugas blok langsung menuju ke kamar B10 tersebut. Kemudian didapati warga binaan yang berinisial M sudah tergeletak di dalam kamar.

Seketika itu Karupam dan anggota regu membawa M ke klinik lapas yang kemudian oleh pihak medis lapas di rujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara.
Setelah mendapatkan penanganan intensif di rumah sakit, warga binaan tersebut dinyatakan meninggal dunia pada sore harinya.

Sembari hal tersebut pihak lapas memetakan kejadian dan diperoleh nama warga binaan inisial BO.
BO mengaku telah memukul M karena tersinggung dengan ejekan dan sindiran (tindakan bully).

Dirasa kematian M tidak wajar, pihak lapas kemudian membuat laporan polisi.
Beberapa jam kemudian pihak kepolisian dalam hal ini Polres Kediri Kota mendatangi lapas dan memeriksa kejadian tersebut.

Dari pengembangan pemeriksaan pihak polres, selain BO juga ada dua orang warga binaan lainnya yang ikut berkelahi dengan M, yaitu warga binaan yang berinisial SG dan HE.
Untuk tindak selanjutnya sementara masih menunggu hasil pemeriksaan dari pihak Polres Kediri Kota.

” Perlu diketahui untuk situasi terkini kondisi lapas dalam keadaan aman dan kondusif, serta jenazah sudah diserah terimakan kepada keluarga. Dan tidak dibenarkan bahwa didalam Lapas telah terjadi GEGER GEDEN seperti yang diberitakan,”terang Humas Lapas Kelas 2A Kediri Minggu 30 Oktober 2022 malam.(wg/jn)