Demi Bela Persik Jiwa Kiper ke 4, Rela Pindah Studi Jakarta – Kediri

oleh -14 views

 

SURYA RADIO – Selain ingin mengembangkan karier sepak bola profesionalnya di liga. Penjaga gawang ke 4 Persik Kediri Jiwa Herlando Putera tidak lupa dengan studinya.

Baginya pendidikan sangatlah penting buat masa depan. Karena itu ia memiliki keinginan untuk pindah sekolah melanjutkan studinya di Kediri.

” Saya ingin pindah sekolah ke Pare Kediri.Saya sekarang masih berstatus pelajar SMK kelas 12. Kalau sekolah sebelumnya di SMK 6 Jakarta Selatan, jurusan animas mas ,” ungkapnya.

Ia menceritakan alasanya ingin melanjutkan studinya di Kecamatan Pare, karena jurusan Animasi di Kediri, cuman ada disana.

” Saya belum tahu lokasinya Pare mana. Yang tahu manajemen, nanti kalau kesana bisa pinjam sepeda motor atau saya diantar kesana. Saya masih nunggu surat mutasi dari Jakarta , ” cerita pemain yang akrab disapa Jiwa itu.

Jiwa sangat menyukai studi jurusan Animasi karena sejak kecil sangat suka gambar. Terutama gambar yang bercerita seperti komik dan film kartun, baik 2 dimensi mau pun 3 dimensi.

” Kalau kemarin kelas 11 saat ujian bikin animasi 2 dimensi, cuman baru sebentar 15 detik buat ujian,” tukasnya.

Sambil menunggu surat mutasi sekolah keluar. Aktivitas keseharian pemain jebolan EDF La Liga Academy tersebut, lebih banyak diisi dengan mengikuti program latihan yang diberikan pelatih.

” Aktivitas program latihan yang diberikan pelatih. Ada Jeep, ada lari tiap hari gitu sih. Cuman Sabtu dan Minggu libur, sambil nunggu buat pindah sekolah,” pungkas pemain yang mengidolakan penjaga gawang Bali United Nadeo Argawinata

Jiwa Herlando Putera menceritakan awalnya ia bergabung bersama Persik Kediri karena diajak oleh Javier Roca (pelatih Persik Kediri) sebelumnya . Meski diajak tidak serta merta bisa langsung bergabung bersama Persik. Sepert layaknya pemain lain, ia harus menjalani seleksi lebih dulu.

” Disuruh kesini untuk menjalani seleksi. Ikut beberapa hari seleksi akhirnya lolos,” Ungkap anak pertama dari tiga bersaudara itu.(wg/jn)