91 Aset Pemkot Kediri Terdampak Pembangunan Tol Kediri – Tulunganggung

oleh -17 views

SURYA RADIO – Komisi Gabungan DPRD Kota Kediri menggelar rapat dengar pendapat tentang pembangunan jalan tol Kediri – Tulunganggung. Dikatakan Ketua Komisi A DPRD Kota Kediri Reza Darmawan hingga sampai sekarang pihaknya belum menerima kepastian titik lokasi pembangunan jalan tol.

” Kepastian titik lokasi ini belum terjelaskan kepada kita semua. Karena sebenarnya pada tahun 2020 sudah ada perencanaan tetapi hingga sampai hari ini titik lokasinya masih berubah ubah,” terangnya Senin (7/11/2022)

Ditambahkan Reza Darmawan ada sekitar 91 titik tanah milik Pemerintah Daerah yang terdampak Pembagunan tol Kediri – Tulunganggung. 91 titik aset milik Pemerintah Daerah tersebut berbentuk tanah dan bangunan.

” Paling banyak di wilayah Sukorame dan Mojoroto. Diatas masuk Gunung Klotok juga ada yang terdampak,” urainya.

Ia berharap momen pembangunan jalan tol Kediri – Tulungagung bisa dijadikan sinergitas komunikasi yang positif, antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan Pemerintah Daerah.

” Untuk dijadikan media komunikasi yang positif Pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi bahwa pengembangan Kota selaras dengan penunjukan titik lokasi yang akan dikembangkan nanti . Jangan sampai kita kita tidak tahu pemanfaatan titik itu buat apa ke depan,” paparnya.

Apa yang diutarakan okeh Ketua Komisi A DPRD Kota Kediri Reza Darmawan dibenarkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Kediri Endang Kartika Sari.

” Tadi disampaikan oleh Kepala BPKAD ada sekitar 91 SLP yang terkena milik Pemkot . Kalau sama dengan warga sekitar 1000 lebih . Untuk titik koordinat pembagunan belum fix masih menunggu Penlock. Kalau Penlock sudah keluar baru fix nantinya,” terangnya.(wg/jn)