Stadion Brawijaya Bakal di Revitalisasi, Ini Jawaban PUPR Kota Kediri

oleh -17 views

 

SURYA RADIO – Dinas PUPR ( Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kota Kediri mulai menginventaris data terkait Stadion Brawijaya Kediri. Kepala Dinas PUPR Kota Kediri Endang Kartika Sari mengaku tidak diberitahu ketika Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Jawa Timur sedang melakukan survey di Stadion Brawijaya Kediri.

” Kemarin dari PUPR lewat Balai Provinsi Jawa Timur itu memang melakukan survey. Namun PUPR tidak diberi tahu, setelah survey baru dimintai data. Hari ini kami masih mengumpulkan datanya. Karena datanya kan ada diberbagai UPD , ada di DLHKP , PU dan Aset sekarang kita kumpulkan. Kira kira ada 10 data dari sertifikat, daya dukung tanahnya. Kebanyakan dari kontruksi dan teknisnya dari Stadion, ” terangnya ditemui usai mengikuti kegiatan rapat dengar pendapat di Gedung DPRD Kota Kediri Senin 7 November 2022.

Endang menambahkan setelah pengumpulan data penunjang Stadion Brawijaya selesai. Pihak Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan berkoordinasi dengan Bapeda serta dinas terkait lainya.

” Kita dimintai Sekretaris Daerah untuk melengkapi data dulu. Setelah terkumpul disetorkan ke Balai Provinsi Jawa Timur.
Balai Provinsi melakukan review atau evaluasi. Datanya masih kurang banyak ,karena kan bangunan lama. Ini tadi IMB sudah ketemu yang belum data lama masih sulit,” jelasnya .

Endang mengaku belum tahu secara pasti ke depannya revitalisasi Stadion Brawijaya seperti apa. Menurutnya dalam hal ini pihaknya hanya sebatas baru dimintai tolong untuk menginventaris data saja

” Sementara hanya diminta data saja kedepannya bagaimana kita belum tahu. Karena dari PUPR Kota Kediri belum ketemu dengan balai, ” pungkasnya .

Seperti diberitakan sebelumnya ,Stadion Brawijaya terpilih salah satu stadion di Jawa Timur yang akan direvitalisasi oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Revitalisasi ini dilakukan menyusul terjadinya tragedi Stadion Kanjuran Malang sekitar satu bulan lalu yang menewaskan 134 suporter .(wg/jn)