Basarnas Tak Kunjung Temukan Keberadaan Bayi Alkafi, Ortu Korban Berdoa

oleh -12 views

 

SURYA RADIO – Memasuki hingga hari ke 3 tim Pos Basarnas Trenggalek, masih belum berhasil menemukan Balita Alkafi 3,5 tahun yang diduga menghilang setelah mengalami laka air di sungai Brantas.

Menurut keterangan Imam Nahrowi Komandan tim Basarnas pihaknya telah membagi 3 regu. Masing masing tim, disebar ditempatkan dilokasi berbeda.

” Kita fokuskan pencarian mulai dari TKP sampai jembatan Kelurahan Semampir hingga bendungan Waruturi Gampeng Rejo.
Sementara posisi tim yang ketiga melakukan pencarian lewat jalur darat beberapa titik yang kita curigai kita pantau ,” jelasnya .

Penyisiran menggunakan 2 unit perahu karet dilakukan hingga radius 10 kilo meter.
Tim pencarian mengalami kendala karena arus sungai Brantas sangat deras. Selain itu kondisi air juga keruh.

Tim pencarian melibatkan dari BPBD Kota Kediri, Rapi , MTA , serta Tagana. Jika dilihat dari pemetaan kondisi arus sungai yang sangat deras kemungkinan keberadaan korban sudah jauh dari lokasi awal kejadian.

” Kalau memang terbawah arus , dibawah air masuk hari ke tiga seperti saat ini. Kemungkinan tubuh korban sudah mengambang diatas permukaan, ” kata Imam Nahrowi menduga .

Pemantauan jalur darat tidak hanya dilakukan di wilayah seputaran Kediri . Tim juga telah melakukan pengawasan di sejumlah titik wilayah Kecamatan Nganjuk hingga Jombang .
Sementara itu , disela sela tim sedang istirahat usai melakukan pencarian. Kedua orang tua korban nampak mendatangi lokasi awal kejadian.

Sepasang suami istri ini datang dengan memakai warna hitam. Sesekali Mereka terlihat berhenti sambil berdoa menaruh bunga. Sepert
Seperti diberitakan sebelumnya pada hari Senin 07 November 2022 lalu Warga Lingkungan Gondak, Kelurahan Banjar Melati, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, melakukan pencarian anak hilang bernama Alkafi.

Pencarian oleh warga dilakukan secara ritual tradisional, dengan melakukan tabuh-tabuhan, bakar blarak daun kelapa dan doa bersama.

Keberadaan anak pertama tersebut sempat terekam kamera CCTV sedang berlari di area Kuliner Kali Brantas. Lokasinya dekat dengan bantaran sungai Brantas.(wg/jn)