Narapidana Narkoba Lapas Kediri, Dikirimi Hand Phone , di Masukan Roti Tawar 

oleh -6 views

 

SURYA RADIO – Petugas Layanan Kunjungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jatim temukan dua unit Hand Phone serta Chager yang berupaya diselundupkan ke dalam lapas.

Uniknya dua unit Hand Phone tersebut diselundupkan dengan cara dimasukan ke dalam roti tawar yang dibawah oleh salah satu pengunjung.
Sesuai data yang diterima dari Humas Lapas Kelas 2A Kediri Anton Prabowo Wicaksono, menyebutkan awalnya petugas jaga piket sedang melakukan penggeledahan barang menggunakan mesin X-ray.

Saat melakukan pemeriksaan petugas menangkap visual yang mencurigakan terlihat dilayar monitor .

Setelah dilakukan penggeledahan secara mendetail oleh petugas, ditemukan bungkusan mencurigakan berwarna putih yang diduga handphone. Setelah dilakukan pemeriksaan secara detail, ternyata dugaan itu benar adanya.
Modusnya Roti tawar dilubangi bagian tengah, dimasukan handphone lalu dibungkus sedemikian rupa agar terlihat seperti roti tawar biasa

” Rencananya, hand phone tersebut dikirimkan ke salah satu narapidana kasus narkoba. Seteleh menitipkan barang , pelaku yang diidentifikasi seorahg laki tersebut tidak diketahui lagi keberadaanya,” terangnya.

Ario Galih Maduseno selaku Ka.KPLP Lapas Kediri mengatakan, ini merupakan salah satu modus dalam upaya menyelundupkan barang-barang terlarang yang akan masuk di Lapas Kediri.

Sementara itu Kalapas Kediri M. Hanafi juga sangat mengapresiasi upaya penggagalan penyelundupan HP yang dilakukan oleh petugas Lapas Kediri.

“Ini sejalan dengan wujud dari komitmen kami bersama seluruh jajaran bahwa Lapas Kediri Zero HALINAR. Berkat keuletan dan integritas seorang petugas dalam melaksanakan tugas sehingga barang terlarang yang akan masuk kedalam Lapas bisa kami cegah”, ucap Hanafi