ENFIA: Perpanjangan Pengabaian – Aplikasi hingga 1 Maret – Financial Post

Pengajuan deklarasi asuransi rumah untuk ENFIA yang dikurangi telah resmi diperpanjang hingga 1 Maret 2024 berdasarkan keputusan Wakil Menteri Perekonomian Nasional Haris Theoharis dan Gubernur AADE Giorgos Pitsilis.

Berdasarkan keputusan tersebut, “Dalam penetapan batas waktu baru, hingga 1 Maret 2024 (bukan 22/2/2024), pengajuan, perubahan atau koreksi permohonan dan konfirmasi data yang diperlukan, dengan memberikan pengurangan ENFIA untuk tertanggung tempat tinggal perorangan untuk tahun berjalan sebagai syarat, Wakil Menteri Ekonomi dan Keuangan Nasional Bapak Harris Theocharis dan Gubernur AADE Bapak Giorgos Pitsilis melanjutkan keputusan bersama mereka.

Istilah khusus asuransi perumahan bagi perorangan adalah mengenai polis asuransi terhadap bencana alam (gempa bumi, kebakaran dan banjir) untuk tahun 2024 sehubungan dengan pelepasan ENFIA.

ENFIA: Kesalahan paling umum yang “menaikkan” pajak

Secara khusus, Tuan. Deohari dan Pitsili, perkiraan untuk tahun 2024:

– Permohonan Wajib Pajak untuk pengurangan ENFIA atas tempat tinggal yang diasuransikan serta perubahan dan koreksinya harus diserahkan paling lambat tanggal 1/3/2024.

– Verifikasi data oleh perusahaan asuransi akan dilakukan setelah 19/3/2024.

Tertunda

Menurut data AADE, 344.000 lamaran telah diajukan di platform myPROPERTY hingga kemarin. Dari permohonan yang masuk, sebanyak 19.098 permohonan masih tertunda, dan sekitar 261.000 permohonan telah disetujui karena telah teridentifikasinya Nomor Identifikasi Aset (ATAK) dengan polis asuransi. Artinya, pemilik aset tertentu (ATAK) akan melihat dalam laporan penyelesaian ENFIA bahwa pajaknya telah dikurangi hingga 10% dibandingkan tahun lalu. Permohonan lainnya memerlukan sedikit koreksi, yang akan dilakukan oleh administrasi perpajakan, dan kemudian, jika tidak ada alasan penolakan, akan mendapat lampu hijau untuk menghitung diskon.

Aplikasi “Potong”.

Empat dari sepuluh permohonan “dipotong” dari diskon ENFIA hingga 10% karena rumah tersebut tidak diasuransikan terhadap gempa bumi, kebakaran, dan banjir, atau karena nilai pertanggungan kurang dari 900 euro per meter persegi.

READ  "Super Tuesday": Kemenangan telak bagi Trump - "Seal" Abhishekam dan Joe Biden

Sesuai undang-undang, jika jangka waktu asuransi kurang dari satu tahun, pengurangan ENFIA disesuaikan secara proporsional. Jadi, untuk asuransi 12 bulan pajaknya dikurangi 10%, untuk 9 bulan diskonnya 7,5%, untuk enam bulan sebesar 5%, dan untuk tiga bulan sebesar 2,5%, sedangkan untuk rumah yang diasuransikan tidak berlaku pengurangan. Tiga bulan dalam setahun adalah waktu yang singkat.

laporan

Tn. Seperti yang disampaikan Haris Deoharis, “Menghubungkan asuransi rumah dengan rabat ENFIA merupakan inovasi pemerintah yang baru pertama kali diterapkan. Pengajuan, koreksi atau revisi permohonan, serta konfirmasi detail rumah yang diasuransikan merupakan proses yang kompleks, terutama ketika tidak ada pengalaman sebelumnya yang disetujui oleh Kementerian Keuangan. Oleh karena itu, penerima manfaat akan diberitahu tentang pemberitahuan yang relevan. Kami menganggap perlu untuk memperpanjang batas waktu pengajuan sekarang hingga 1 Maret 2024 (dan 19/3/2024 untuk mengonfirmasi data). Dengan cara ini, kami melakukan segalanya demi kenyamanan pembayar pajak, tetapi juga perusahaan asuransi”.

Tn. Giorgos Pitsilis mengatakan: “Mengingat ini adalah prosedur yang diterapkan untuk pertama kalinya, kami melakukan segala yang diperlukan untuk menyelesaikan pengajuan permohonan mereka oleh warga yang berhak atas pengurangan ENFIA.”

Penerapan dan revisi atau revisi juga signifikan. Portal digital pemberitahuan asuransi perumahan dikirimkan oleh myAADE (myaade.gov.gr), mengikuti jalur: Aplikasi/ aplikasi populer/ myPROPERTY/ ENFIA pengurangan rumah yang diasuransikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *