Inggris: Anak laki-laki berusia 11 tahun menemukan fosil reptil laut terbesar yang pernah ditemukan

Ichthyosaurus 'Ichthyoditon severnensis' diperkirakan memiliki panjang 25 meter.

Inggris: Anak laki-laki berusia 11 tahun menemukan fosil reptil laut terbesar yang pernah ditemukan

Seorang anak laki-laki berusia 11 tahun di Inggris telah menemukan fosil reptil laut raksasa yang hidup pada zaman dinosaurus.

Saat dinosaurus hidup di bumi, reptil laut raksasa berenang di lautan. Diantaranya, ichthyosaurus memiliki panjang sekitar 25 meter.

Fosil yang ditemukan di pantai Somerset oleh seorang gadis berusia 11 tahun dan ayahnya adalah reptil laut terbesar yang pernah hidup, kata para ahli. Fosil tersebut diyakini berasal dari sejenis ichthyosaurus. Reptil laut prasejarah yang hidup pada zaman dinosaurus. Spesies baru yang ditemukan ini diyakini hidup di lautan pada akhir periode Trias, sekitar 202 juta tahun lalu.

Dr Dean Lomax, Ruby Reynolds, Justin Reynolds dan Paul De La Salle (dari kiri) menyajikan fosil pada tahun 2020.

Dinamakan “kadal laut raksasa di Laut Severn” (atau “Ichthyoditon severnensis”) oleh para ilmuwan reptil laut. “Raksasa ini mungkin merupakan reptil laut terbesar yang pernah tercatat secara resmiDr Dean Lomax, ahli paleontologi di Universitas Bristol dan penulis penelitian tersebut, mengatakan perbandingan dengan fosil ichthyosaurus lain menunjukkan bahwa makhluk itu berukuran sebesar paus biru dengan panjang sekitar 25 meter.

“Tentu saja kita harus berhati-hati dengan penilaian seperti itu karena kita berhadapan dengan pecahan tulang raksasa,” tambahnya. “Tetapi tetap saja, metode pengukuran yang paling sederhana biasanya digunakan untuk memperkirakan ukuran, terutama ketika objek pembandingnya terbatas.” Spesimen fosil menunjukkan bahwa makhluk itu masih berkembang, kata tim tersebut.

“Kami yakin Ichthyosaurus ini adalah anggota terakhir dari keluarga yang dikenal sebagai Shastasaurida Dinosaurus menghilang selama kepunahan massal di akhir periode Triaskata Dekan Lomax.

READ  Mereka mengumumkan penyitaan kokain terbesar dalam sejarahnya

Dengan informasi dari Guardian, npr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *